Rabu kemarin Anak ku Kanda ada acara Pekan Olahraga dan Seni dari sekolah nya. Kegiatan ini sudah direncanakan jauh hari dan sempat merasa kesulitan terkait biaya. Awal tahun memang tak mudah bagi kami, suami yang bukan PNS biasanya menerima gaji nanti di bulan Maret jadi berapapun dana yang dibutuhkan pasti agak susah dan mana lagi fee tulisan ngadat juga tak kunjung cair. Akhirnya keberangkatan Kanda di sponsori oleh buku tabungan sekolah nya hehe, alhamdulillah.

Sempat terbersit “yah masak sih cuman ngantar Kanda lalu balik badan?” cek tiket Dunia Fantasi yah mahal juga meski ambil kode promo tetap per orang kena nya 110 ribu, apalagi kalau tiket normal duh mahal ya sis 190 ribu di weekday! Alhasil ya sudahlah sesuai keadaan saja sahut suami mendengar gerutu ku. Dua hari menjelang keberangkatan ke Ancol, ada seorang teman blogger yang dengan baik hati tanpa iming-iming apapun memberikan dua tiket ke Dufan, gratis enggak usah follow, enggak usah repost hehe. Mbak Agatha Mey yang kasih tiket ke Dufan dan sempat galau lagi dapatnya dua tiket eh kita kan mau berempat. Allah bilang “lu mah kalau mau ke Dufan pergi aja sih”! hehe tetiba pak suami menginformasikan kalau doi enggak bisa ikut karena tugas negara haha, tinggal mikirin tiket Kayama dong ini ? Aha..kali ini aku bersyukur tinggi badan kayama masih 89 cm artinya dia enggak perlu beli tiket, gratis ! Yipiii akhirnya bisa ke Dufan !

Setelah di beri jalan, emak galau lagi. Yaela li apalagi sih ? Ini anak balita apa ada ya wahana yang cocok buat mereka ? Yah sudah sih masuk ajalah dulu paling enggak masih ada komedi puter, masih ada rumah-rumah aneh itu kan. Akhirnya kami pun ke Dufan dan uh lala ternyata ada banyak wahana yang bisa dinikmati anak balita, bahkan kalau enggak capek Kayama masih saja minta ngantri di komedi putar haha. So apa saja wahana yang bisa dinikmati anak balita ?

12 Wahana Dufan untuk Balita

  1. Turangga-Rangga, si komedi putar dan ini paling disukai anak-anak mereka ngantri sampai 3 kali dari 6 kali yang direncanakan. Kayama usia 3 tahun dan Kanda 5 tahun mereka sudah bisa duduk manis sendiri dan aku cukup mengawasi dari kuda lainnya. 
  2. Hello Kitty, selanjutnya jalan kedepan nya disamping Ice Age Adventure ada Hello Kitty dan disini kita bisa bermain berbagai permainan dan ada tontonan tentang Hello Kitty yang mengelilingi dunia termasuk Bali dan Jakarta. 
  3. Dufan Kingdom Show, masih didalam area Hello Kitty ada pertunjukan tentang kerajaan Dufan dan ternyata anak-anak menyukai nya karena pertunjukan banyak menggunakan lighting keren. 
  4.  Time Adventure, petualangan naik kapal es, dan wahana ini untuk anak yang memiliki tinggi minimal 100 cm dan Kanda sudah boleh. Alhasil Kanda menikmati tanpa mami dan Kayama, bersyukur selalu ada orang baik menolong seorang ibu ya kan? hehe 
  5. Dream playground, aselik aku baru tahu ada wahana ini. Setelah capek kesan kemari akhirnya aku bisa merebahkan diri sebentar, anak-anak sibuk main di dalam playground dan ini mirip seperti playdate gitu jadi memang mengasyikkan buat mereka.
  6. Bianglala, wahana ini adalah wahana disebelah komedi puter , dan anak-anak merasa senang bisa melihat pemandangan dari atas.
  7. Baku Toki, adalah wahana seperti boom-boom car dan khusus untuk anak-anak saja, lagi-lagi Kayama enggak bisa naik karena masih kurang 100 cm. Kanda sih senang banget naik mobil begini. 
  8. Rumah Jahil, di dalam rumah ini banyak cermin dengan berbagai bayangan, semula Kanda Takut tapi pada akhirnya dia menikmatinya apalagi ketika dia kaget badannya jadi memendek seperti aku umur dua tahun ucapnya seru. 
  9. Rumah Ajaib, ini adalah rumah miring dan Kanda sih senang banget meski dia jatuh bangun hehe, Kayama baru nangis karena dia bingung lihat aku miring haha 
  10. Poci-Poci, wahana ini juga bisa buat balita yang tingginya 100 cm jadilah si Kanda aja yang naik dan dia senang karena merasa dirinya sedang diculik cangkir raksasa hehe 
  11. Istana Boneka, wahana ini menyenangkan selain bisa sambil istirahat ya lumayan deh 20 menitan duduk manis di atas kapal dan anak-anak takjub dengan pemandangan boneka dari berbagai wilayah nusantara dan negara lainnya. 
  12. Gajah Bledug, permainan ini bisa buat semua anak, dan kami satu gajah duduk bertiga, Kanda Kayama senang dengan gajah.

Awalnya dulu aku berpikir bakalan sayang deh bawa balita ke Dufan, merasa rugi aja kalau anak balita diajak ke arena bermain yang berbayarnya lumayan (bagiku) tapi kemarin aku jadi berubah pikiran karena balita yang tingginya belum 100 cm malah gratis, trus anak yang belum tingginya 120 cm tetap banyak wahana yang bisa di nikmati. Belun lagi melihat ikan, menonton wahana seru lainnya yang belum bisa dinikmati Kanda, intinya enggak rugi mengajak balita ke sini. Sayangnya kemarin suami enggak ikutan jadi mamak enggak bisa mengulang masa muda mencoba wahana menantang lainnya haha, dulu mamak kalo naik halilintar dan kora-kora gayanya niru mister Bean sambil bobok gitu hehe. Cepat gede nak ku biar mamak kelen ini bisa ke Dufan lagi dan naik macam-macam wahana seru itu ya !

Dan jangan lupa buat cek website Dufan untuk mendapatkan promo harga tiket ya ..

Kombur Mamak

7 Comments

Leave a Reply