no image added yet.

Yeiii liburan kali ini klop banget deh! Pas anak-anak mulai libur sekolah eh kemarin 27 Juni 2019 film anak Koki-Koki Cilik 2 akhirnya tayang di bioskop. Dan lucky us mom’s karena bioskop dekat rumah memutar film ini. Akhirnya mami buru-buru pulang supaya anak-anak bisa merasakan aura liburan dengan menonton film yang pas dengan usia mereka.

Untungnya juga kalau menonton weekday tiketnya lebih murah hihihi mami pelit, alhasil dari kantor mami langsung menyusul papi dan anak-anak yang sudah ada di bioskop sejak sore hari. Tiket mah sudah ditangan dong, zaman now gitu beli tiket enggak usah antri cukup pakai aplikasi hehe.

Film Koki Koki Cilik 2

Film Koki Koki Cilik

Well, selama menyaksikan film Koki-Koki Cilik 2 kedua anakku sangat bahagia, khususnya Kanda yang hampir setiap ada lagu dia ikutan menikmati dan menari karena pemain Koki-Koki Cilik 2 memang bermain dengan sangat baik sehingga bisa dinikmati kedua anakku.

Film ini memang asyiknya ditonton bareng mom’s and dad’s, karena banyak juga pesan moral yang bisa kita petik sebagai orang tua untuk terus membenahi diri menjadi the best parents. Setelah selesai menikmati film Koki-Koki Cilik ternyata banyak banget loh sifat-sifat baik yang bisa ditiru anak-anak, atau yang bisa mommies ajarkan kepada sikecil.

Nah apa saja sih sifat baik yang bisa kita tiru dari film Koki-Koki Cilik 2 ?

  • Berjiwa Wirausaha, ini nih yang paling menonjol karena kakak Bimo dan teman-teman berusaha ingin membuka kembali Cooking Camp dan mereka butuh dana. Alhasil mereka mencoba untuk berjualan dengan ide Food Truck dan perlahan mereka bisa mengumpulkan sedikit demi sedikit keuntungan dari berjualan. Kanda pas nonton langsung bilang “berarti aku bisa jualan ya mi kalau mau kaya ?” Nah benerkan moms anak-anak itu peniru jadi jiwa urasaha ini baik banget kalau dipupuk sejak dini. Bahkan kini banyak banget enterpreneur cilik yang sukses.
  • Bekompetisi, film ini juga cukup baik menunjukkanc ara berkompetisi yang baik. Ketika Adit dan kakak-kakak mengalami kekalahan dalam Cooking Challenge mereka bisa menerima dengan legowo. Moms and dads bisa banget juga menunjukkan hal ini kepada si kecil supaya ketika mereka mengalami kekalahan mereka harus menerima dengan baik dan sebenarnya berkompetisi itu bukan tentang menang kalah tapi adanya kemauan untuk berusaha.
  • Jangan Berburuk Sangka, ketika Adit dimusuhi oleh kakak-kakak karena dianggap aneh, maka tante nya mengambil sikap untuk menjelaskan mengapa Adit tampak berbeda. Dan setelah dijelaskan para kakak langsung meminta maaf dan memeluk Adit. Moms and dads bisa kasih tunjuk ke anak-anak betapa berburuk sangka itu enggak baik, ajarkan si kecil untuk tak berburuk sangka terhadap temannya ya
  • Jangan Membenci, ketika ada pembeli yang melakukan review yang tak sesuai rombongan Adit langsung marah padahal si pembeli merasa dia berkata jujur. Meski hal-hal tak sesuai keinginan kita maka bukan menjadi alasan untuk membenci. Ajarkan si kecil untuk bisa menerima perbedaan dan jangan membenci karena bisa merusak sebuah hubungan.
  • Saling Menyayangi, sikap ini jelas banget diperlihatkan Bimo, Meli dan teman-teman lainnya bahwa dengan saling menyayangi akan membuat semua orang bahagia serta bisa membuat anak-anak semakin kreatif. Ketika Bimo dan kawan-kawan ingin bernostalgia ke Cooking Camp mereka bekerja smaa untuk membersihkan Cooking Camp yang sudah lama tertinggal.
  • Transfer Energi Kebaikan, adegan per adegan selalu ada transfer energi untuk menyemangati Chef Grant. Jadi kalau ada teman yang sedih kita bisa memberikan energi kebaikan untuk menyemangati teman yang sedang bersedih. Jadi jangan teman sedih ataus edang ada msalah malah kita tinggalkan. Sifat ini bagus banget untuk ditanamkan sejak dini kepada anak-anak.
Film KokiKokiCilik2

Film KokiKokiCilik2

Setidaknya 6 sifat baik tersebut bisa kita ajarkan kepada anak-anak, dan sebagai orang tua lewat film ini saya semakin diingatkan untuk tak pernah meremehkan kemampuan anak, diingatkan kembali untuk lebih menyisihkan waktu bermain dengan anak.

Ok mom’s itu dulu kombur hari ini, buruan ajakin anak-anak mengisi liburannya dengan menonton film Koki-Koki Cilik 2 dijamin bakalan hepi sekeluarga.

Kombur Mamak

One Comment

  • Fanny F Nila says:

    mau ajak anakku nih nonton ini :D. dari awal trailernya muncul, udh tertarik, yg pasti karena ada ringooo hahahahaha, aku fans berat dia :D. temanya jg menarik, krn masak2 😀 anakku doyan masak juga, jd pasti hapoy dia nonton film ini

Leave a Reply