Pasien Penolong Dokter Ji Sun Woo

By May 6, 2020Movie

Cerita drama korea The World of The Marries (TWoTM) semakin membuat banyak orang penasaran, bahkan mulai senin depan TransTV akan menanyangkannya mulai pukul 19.00 dan menurutku melihat jam tayangnya akan banyak sensor yang membuat cerita tak mengalir natural.

The World of The Married drakor

Ji Sun-Woo dan Lee Tae-Oh

Sementara kita menunggu episode 13 TWoTM aku mau mengulas tentang pasien Dokter Ji Sun Woo yang punya peranan penting dalam membongkar perselingkuhan suaminya Lee Tae Oh.

Sejak berkonsultasi dengan pengacara maka Ji Sun Woo harus bisa mengumpulkan bukti bahwa suaminya berselingkuh, dengan begitu Ji Sun Woo tak perlu membagi harta gono gini dan  aku setuju sih kalau ada suami yang mokondo maka tendang aja keluar rumah tanpa apapun.

Ji Sun Woo sedikit mengalami kesulitan untuk membuktikan perselingkuhan suaminya, bahkan Ji Sun Woo harus bisa bersandiwara supaya suaminya ngak curiga sedikitpun karenanya Ji Sun Woo dengan perasaan jijik harus rela tetap mesra ketika suaminya ada.

Lalu siapa yang membantu Ji Sun Woo mengunpulkan bukti perselingkuhan suaminya? Mereka tak lain adalah pasien Dokter Ji Sun Woo sendiri, siapakah mereka?

  • Hyun Seo, sampai episode 12 maka sosok Hyun Seo lah yang selalu memberi keberuntungan bagi Ji Sun Woo. Hyun Seo berkonsultasi ke dokter Ji tentang masalah kekerasan yang dialaminya. Hyun Seo kerap mendapat perlakuan kasar pacarnya, sehingga Hyun Seo membutuhkan obat yang membuat dia bisa tidur seharian penuh demi menghindari pacarnya. Dokter Ji menyarankan agar Hyun Seo bisa berkonsultasi ke psikolog namun Hyun Seo tak mau dengan alasan tak ingin memiliki catatan mengalami kekerasan. Dokter Ji juga ngak bisa sembarangan memberi obat sehingga Hyun Seo sempat merasa sedih. Suatu ketika Dokter Ji menyaksikan kekerasan yang dialami Hyun Seo dan sejak itu Dokter Ji berniat menolong Hyun Seo, akhirnya Dokter Ji memberikan obat yang diinginkan Hyun Seo dan karena merasa ditolong oleh Dokter Ji maka Hyun Seo mengatakan kalau Dokter Ji bisa meminta apa saja kepada dirinya sebagai balasan. Akhirnya Hyun Seo diminta memata-matai Lee Tae Oh dan Da Kyung. Hyun Seo lah orang yang membongkar kebohongan Lee Tae Oh, Dokter Ji akhirnya bisa menemukan poto-poto perselingkuhan suaminya. Hyun Seo juga yang menginformasikan bahwa ada konspirasi untuk menurunkan Dokter Ji dari jabatan Direktur Asosiasi Rumah Sakit. Pokoknya entah mengapa Hyun Seo seperti terkoneksi dengan Dokter Ji.

Hyun Seo

  • Pak Ha, adalah pasien Dokter Ji yang selalu gelisah karena tak bisa tidur bahkan ketika gelisah Pak Ha mengalami eksim dan gejala ini sama dengan yang dirasakan Dokter Ji ketika memikirkan perselingkuhan suaminya. Pak Ha merasa nyaman dengan Dokter Ji karena merasa senasib. Pak Ha ngak sengaja menemukan memori card kamera anak Dokter Ji, ketika Pak Ha melihat isi memory card tersebut ternyata isinya adalah rekaman Lee Tae Oh sedang berciuman dengan Da Kyung ditengah acara ulang tahun Lee Tae Oh. Pak Ha merasa simpati dan ingin membalaskan dendam Dokter Ji, namun niat itu ditolak Dokter Ji apesnya Pak Ha mengamuk karena merasa diabaikan oleh Dokter Ji. Lewat memory card yg diberikan Pak Ha, akhirnya Dokter Ji bisa mendapatkan bukti perselingkuhan suaminya.
The world of the married

Pak Ha Pasien Dr Ji Sun Woo

Dewa penolong itu adalah pasiennya, sementara teman-teman Dokter Ji malah merahasiakan perselingkuhan suaminya karena itulah Dokter Ji membenci teman-temannya dan mulai membalas sakit hatinya dengan cara yang salah menurutku. Alasan itu juga yang membuat aku tak mudah mempercayai seorang teman, terkadang so naif mereka tak ingin kita terluka namun mereka membiarkan penyebab luka terus membuat lubang yang lebih dalam.

TWoTM bukan sekedar drama perselingkuhan tapi ada banyak pelajaran hidup yang bisa kita pelajari.

Kombur Mamak

Leave a Reply