HeadlineMovie

Episode 13 The World of The Married : Anak Menjadi Korban Perceraian?

Episode 13 The World of The Married

Episode 12 cukup membuat happy penonton Drama Korea The World of Tje Married, meski sebagai perempuan aku menyesali sikap Ji Sun-Woo yang dengan mudahnya hanyut akan perasaannya sehingga dia mau ditiduri lagi oleh mantan suaminya!

Episode 13 The World of The Married
Bercerai itu ngak gampang, jangan sia2kan dengan berhubungan balik

Ji Sun-Woo juga ngak tahu mengapa dia mau melakukannya, apakah itu karena sudah saling menyakiti? Apakah karena ada rasa penyesalan? Atau hanya sekedar membunuh rasa sepi? Nope! Itu terjadi karena perceraian dilakukan dengan emosi, itu terjadi karena mereka masih saling mencintai. Makanya dalam hal apapun aku selalu punya prinsip ‘ketika sudah membuat keputusan jangan ada penyesalan’ karenanya aku akan memikirkan benar-benar dan pastinya sudah mengetahui konsekuensi yang muncul akibat keputusan itu.

Episode 13 The World of The Married lebih banyak menampilkan sisi parenting dan ini layak banget kita tonton baik buat pasangan utuh apalagi yang sudah bercerai. Episode 13 TWoTM memberi aku banyak insight tentang melihat isi kepala anak remaja terhadap kelakuan orang dewasa.

Lee Joon Yuong sedang mengalami masa sulit, dia kecewa mendengar ibu tirinya akan mengirimnya sekolah ke luar negeri. Rasa kecewa itu membuat dia meninggalkan rumah dan memilih tertidur di warnet dan esok harinya Ji Sun Woo beserta Lee Tae Oh ditelepon pihak sekolah karena anak mereka melakukan kesalahan dengan memukul Hae Kang.

Kebanyakan orang tua merasa mengenal anak mereka dengan baik, perasaan seperti ini terkadang membuat kita nyaman dan menganggap anak kita selalu manis. Aku pribadi berpendapat bahwa sikap manis anak kita itu hanya sampul buku, anak-anak tak ingin membuat orang tua mengawasi mereka jadi berlaku baik adalah salah satu caranya. Setiap minggu aku rutin menanyakan sikap anak-anakku kepada guru atau mama di daycare. Aku hanya ingin mengklopkan, apakah hal yang aku rasakan sama dengan yang dihadapi guru dan daycare? Alhamdulillah so far aku bisa menemukan solusi dengan cara ini.

Joon young memang terluka sejak awal, ketika orang tua nya menyembunyikan perkelahian tapi Joon Young tahu, ketika ayahnya berselingkuh dan merasa anak istri tak tahu padahal mereka tahu. Karena itu ada baiknya libatkan anak dalam persoalan kita, curhat kepada anak gak selamanya salah, lakukan dengan hal ringan dengan begini kita bisa tahu isi kepala anak sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan kita dalam bersikap.

TWoTM menunjukkan bahwa anak remaja bingung dengan sikap orang tua yang bercerai, udah cerai kok masih sok kompak ataupun kok masih saling benci. Bagi anak remaja kalau sudah bercerai ya sudah sih ngak usah ketemuan lagi, ngak usah balas dendam lagi. Perceraian saja sudah membuat luka buat anak, jadi jangan buat anak bingung.

Da Kyung sebagai ibu tiri muncul menunjukkan sikap yang lebih santai, sementara Ji Sun Woo berlutut untuk meminta maaf dan hal ini membuat Joon Young ngak suka. Dia sudah cukup malu dengan perbuatannya, kok emak gue sampai merendah lagi sih! Begitu kira-kira ekspresi Joon Young. Da Kyung mengambil hati orang tua Hae Kang dengan membawakan buah tangan, mengajak ngobrol Hae Kang dengan lemah lembut dan jangan lupa kekuasaan orang tua Da Kyung juga membuat ciut hati kedua orang tua Hae Kang. Case closed dan Lee Tae Oh sangat berterima kasih pada Da Kyung karena sudah menolong anaknya.

Ji Sun Woo juga kaget mendapati anaknya menjadi kleptomania, hanya saja Ji Sun Woo ngak tahu apa yang alasan Joon Young melakukannya, kalian ingatkan bahwa Joon Young mengambil barang teman-temannya yang merupakan hadiah dari Ayah/Ibu teman-temannya. Joon Young cemburu teman-temannya bahagia dengan orang tua yang utuh.

Well, aku jadi teringat kepada mamak papa ku. Ketika mereka ribut, aku kerap menyarankan mereka berpisah saja, menurutku itu jauh lebih baik daripada anak-anak bingung dengan sikap mereka yang ngak pernah akur. Alasan mamak ngak mau pisah ‘demi anak-anak’ saat itu mamak terluka, anak-anak bete. Namun hari ini ketika melihat mamak papa menua bersama, rasa bahagia itu mampu menghilangkan luka yang dulu pernah ada. Ngak terbayangkan andai perpisahan itu terjadi maka persoalan ngak akan sesimple hari ini.

Oh iya Ji Sun Woo juga kaget anaknya bisa memukul dengan kasar, eits jangan lupa kalau anak itu hanya meniru. Adegan Ji Sun Woo luka di bogem bapaknya lah yang menginspirasi dia melakukan pukulan di wajah Hae Kang so ingat-ingat dulu ya parents! Jangan buru-buru bilang ‘mama ngak pernah ajari kamu begitu’ karena memang kita ngak mengajarkannya tapi kita menyontohkannya.

Ji Sun Woo terluka membaca SMS anaknya yang meminta dia untuk segera pergi dari kota Gosan supaya dia bisa hidup tenang. Nah kita tunggu episode 14 y.. Ada kejutan apalagi dari drama satu ini ?

Tags

Kombur Mamak

Hi, I am Uli, a wife, mom of two, working mom and also as a blogger. Live happily with gratitude and patience. Contact me +62 896 2710 3287

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

matiin dong

matiin dong ad bloker nya. plisss