Ketika menonton trailer Film Mahasiswi Baru di youtube, ingatanku langsung melayang kepada seorang teman. Tahun 2008 kala itu dia bercerita bahwa Ibu nya hendak menyelesaikan pendidikan Sarjana, agak kaget karena mengingat usia ibu nya tak muda lagi yaitu nyaris 70 tahun, namun semangat untuk menjadi Sarjana itu akhirnya bisa direalisasikan berkat temanku yang mensupport Ibu nya baik dari sisi materi maupun moril.

Film Baru 2019

Film Mahasiswi Baru 2019

Film Mahasiswi Baru paling tidak ingin mengajak penonton untuk mengenang masa menjadi mahasiswa baru dan semua kekonyolan dengan adanya seorang Mahasiswi yang berusia lansia diantara mereka. Film Mahasiswi Baru adalah karya dari Monty Tiwa dan menurutku Film ini layak menjadi tontonan anak muda dan alumni seperti aku, perpaduan pemain muda dan senior tampaknya menimbulkan sudut pandang baru bagi ku “kok bisa sih anak milineal sekarang sama orang tua manggil nama?” tapi inilah dunia digital dikala tak mengenal usia lagi yang penting lu seangkatan ya lu teman gua.

Pemain Film Mahasiswi Baru sudah cukup familiar di layar kaca dan aku pastikan semua pemain memiliki fansbase masing-masing sehingga akan sangat mudah membuat film ini di terima pasar, apalagi komedi khas anak zaman now banyak muncul dalam setiap adegan. Diantara pemainnya adalah Widyawati sebagai Mahasiswi Baru bernama Lastri, Slamet Raharjo sebagai doesn, dan ada artis muda lainnya sebagai sahabat satu geng Lastri si Mahasiswi Baru mereka adalah Morgan Oey, Mikha Tambayong, dan Umay Shahab.

Lastri Mahasiswi Baru memiliki anak dan sejak jadi Mahasiswi Baru ternyata Lastri banyak mengalami perubahan yang membuat anaknya kaget. Salah satu perubahan itu adalah dalam hal bahasa, Lastri mengejutkan anaknya dengan istilah anak zaman now seperti “ya khan gengs” atau saat berhadapan dengan dosen nya yang nota bene hampir seangkatan usianya “Yoa Braaaay”, ucapan ini sebenarnya biasa namun karena Lastri adalah Mahasiswi lansi maka terlihat cukup kocak haha.

Film Mahasiswi Baru akan tayang perdana pada 8 Agustus 2019, proses syuting di Yogyakarta selama bulan puasa kemarin merupakan tantangan sendiri bagi Widyawati, namanya juga jadi mahasiswi ya otomatis jadi anak muda ya kan hehe. Trailer yang ditayangkan akun MNCP Movie di akun youtube sudah nyaris ditonton oleh 2 juta orang, aksi konyol Lastri membuat film ini menjadi memiliki keunikan tersendiri.

Masalah mulai timbul ketika Lastri dan geng nya mulai sering membuat ulah, hal ini bukan hanya menghebohkan kampus tapi membuat pusing Anna, anaknya Lastri. Bahkan ketika nilai mata kuliah semester pertama keluar, Slamet Rahardjo selaku dosen menganggap Lastri tak pantas lagi duduk di bangku kuliah. Kekocakan banyak muncul dalam film ini dan Monty Tiwa sudah kita kenal dalam menghasilkan karya dengan cerita berbalut komedi.

Lalu seperti apa ya kisahnya ? ehm, aku sih penasaran untuk menyaksikannya. Apalagi Widyawati kali ini di usianya yang nyaris 70 tahun harus banyak melakukan adegan-adegan yang menguras fisik layaknya mahasiswa di kampus dan konflik Lastri dengan Anaknya gimana ya ? Iyalah ges aku juga enggak akan nyaman kalau melihat mamak ku gaul dengan anak muda dan bahasanya jadi kacau karena pergaulan hihi.

Film ini bisa saja jadi hiburan namun ingat kisah temanku diatas maka film ini adalah sebuah bukti bahwa untuk belajar itu enggak kenal usia, selama lu punya kemauan pasti ada jalan braaaiii .

Jangan lupa untuk nonton Film Mahasiswi Baru bareng keluarga di bioskop pada tanggal 8 Agustu 2019 ya !

Kombur Mamak

Leave a Reply