Travelling

Funtopia Balloon Park Hiburan Untuk Seluruh Anggota Keluarga

Hi familia…

Pintu Masuk Funtopia

Kali ini aku mau ceritain keseruan keluarga kami weekend kemarin, seperti biasanya weekend selalu aku isi dengan jalan-jalan bersama suami dan kedua anakku. Tujuan nya sederhana gaes, demi quality time. You knowlah aku kan bekerja selama weekday, sehari-hari anak-anak di daycare dan aku enggak mau membuang waktu hanya berdiam diri di dalam rumah dengan setumpuk pekerjaan rumah tangga yang kerap menguras emosi dan mengalihkan perhatianku dari anak-anak. Karena itulah dipastikan aku selalu mengajak anak-anak beraktivitas di luar rumah, dan kali ini tujuan kami punya tujuan seru banget karena kami mau ke Ballon Park Funtopia.

Funtopia Balloon Park by Traveloka

Ceritanya beberapa waktu lalu ketika hendak memesan tiket buat mudik lebaran Haji seperti biasa aku membuka aplikasi Traveloka dan enggak sengaja aku melihat most popular attraction dan paling atas adalah Funtopia Balloon Park dan kebetulan banget dong lokasinya dekat dengan rumah kami yaitu di Bintaro Jaya Xchange. Anak-anak begitu melihat poto-poto yang ada di Traveloka langsung excited dan minta diajak kesana. Jadilah hunting tiket di Traveloka dan untunglah ya banyak pilihan paket tiket dan salah satunya adalah paket keluarga untuk 4 orang dan harga tiket akan lebih murah bila pembayaran menggunakan kartu kredit Bank BCA gaes, lumayan banget bisa dapat potongan 15%. Tapi kalaupun mau beli on the spot juga bisa kok, dan lagi-lagi ada diskon khusus pengguna BCA. Harga tiketnya worhtied-lah buat bermain seharian, kalau weekday per pax nya IDR 85K sedangkan untuk weekend or public holiday IDR 100K dan itu untuk seharian kalau mau keluar dan masuk lagi bisa banget gaes. Funtopia Balloon Park akan berlangsng sampai 30 Agustus 2018. Jam operasional weekday mulai jam 15.00 wib – 22.00 wib, weekend 07.00 wib – 22.00 wib dan public holiday mulai 10.00 wib – 22.00 wib.

Mighty Mushroom

Funtopia Balloon Park dihadirkan oleh Traveloka dan Beyond Screen Production bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi seluruh anggota keluarga menikmati liburan dengan berinteraksi. Tak dipungkiri pemandangan yang sudah sangat biasa saat ini bila kita jalan ke mall dan melihat semua anggota keluarga dalam satu meja makan tak ada interaksi, semuanya sibuk dengan kecanggihan gadget masing-masing. Belum lagi habbit kita menggunakan sosial media, apa saja yang terjadi pada aktivitas kita seolah layak dijadikan konten, akhirnya jam makan terpaksa tertunda hanya demi memotret semua makanan lalu upload ke sosmed atau bahkan kita terburu-buru melakukan pekerjaan hanya demi membalas komentar pada posting kita. Anak-anak juga enggak kalah dengan orang dewasa, mereka menikmati keasyikan dengan gadget lewat games dan youtube. Alhasil semua sangat serius dengan gadget nya. Dan sebuah fakta mengejutkan hasil riset UNICEF bersama Kementeriam Komunikasi dan Informatika pada tahun 2014 bahwa ada 30 juta anak dan remaja Indonesia yang menggunakan internet hingga 5 jam sehari, wow !

Karakter Balon Raksasa

So gaes ada banyak karakter balon raksasa yang menggemaskan untuk kita nikmati bahkan aku bersama anak-anak berlari lari dalam lorong si ulat keket hehe atau mencari jalan keluar di Balon Mysteri Maze. Nah ada apa saja sih ? cekidot gaes :

  • TRAVELOKA TRACK, disini anak-anak bisa menikmati banyak aktivitas seperti melompat, memanjat, meluncur, merangkak dan bahkan bermain di kotak kubus.

    Traveloka Track

  • MIGHTY MUSHROOM, ini adalah balon jamur raksasa dengan warna yang cantik banget, konon katanya mengandung racun tapikan ini balon hehe. Permainan disini juga kurang lebih sama dengan yang ada di Traveloka Track, anak bisa memanjat batang jamur, meloncat-loncat dan bermain kubus.
  • OLD OCTOPUS, anak kedua ku sangat suka dengan balon ini, cumi..cumiiii teriaknya, dan warnanya pinky loh menggemaskan, disini anak-anak bisa menelusuri lorong-lorong atau memanjat lalu meluncur dan pastinya aku dan suamipun enggak kalah heboh saling kejar dan menjatuhkan badan hehe

    Old Octopus

  • CROWN CASTLE, di depan old octopus ada sebuah istana dan kamipun masuk ke dalam istana yang luas dan disini aku beserta anak-anak puas banget loncat-loncatan sampai kami menjatuhkan tubuh dan berpelukan, its make us happy 

    Crown Castle

  • CARTEPILAR CAVE, ini lucu banget gaes, warnanya hijau kuning persis seperti ulet hehe, kami masuk menyelusuri terowongan dan berpoto didalamnya sungguh sebuah pemandangan yang bagus hehe.
  • CANDY CANE, wow kami seperti ada di negeri permen, warna nya meriah merah putih dan disini anak-anak lari kesana kemari dan bersembunyi dibalik permen raksasa, its awasome ! 
  • Candy Cane

  • MYSTERI MAZE, nah kalau ini mirip labirin, kami saling berlari mencari jalan keluar dan tersesat membuat kami tertawa.
  • BUNNY BOO, kelinci pinky ini gede banget dan disini anak-anak hanya bisa memanjat dan berlari.

    Bunny Boo

 

Anak dan Gadget

Aku pribadi termasuk orang tua yang sedang mencoba ‘tobat’ untuk memberikan kebebasan gadget pada anak. Sebagai ibu bekerja tanpa asisten rumah tangga maka ada kalanya aku menganggap gadget sangat membantuku dalam menenangkan anak-anak. Atleast i can finished my home work tapi ternyata aku kebablasan sehingga anak-anak begitu tertarik dengan gadget dan akupun melihat kurangnya interaksi anak pertamaku dengan teman-teman sekolahnya. Bukan salah gadget sih menurutku, karena mau enggak mau anak juga harus melek teknologi. Tapi sebagai orang tua maka aku harus menjalankan perananku sebagai orang yang menstimulasi tumbuh kembang anakku, bukan malah menyerahkannya kepada segala kecanggihan teknologi. Saat ini aku sudah berbicara dengan Kanda bahwa aku membatasi penggunaan gadget dan alhamdulillah dia mau mengerti dan ini sudah berjalan dua minggu lalu sekarang setiap hari dia bercerita tentang temannya, see ? Di rumah juga sekarang dia suka merancang sebuah bangunan menggunakan balok-balok yang sudah lama berdebu karena sejak dibeli tak pernah disentuhnya. Hal ini sesuai dengan buku Screen Time yang ditulis oleh Tascha Liudmila bahwa adalah tanggung jawab kita sebagai pihak yang lebih dewasa untuk membuat anak-anak tertarik pada aspek kehidupan sosial. Kami beruntung belum terlambat dan segera menyadari kekeliruan kami.

Traveloka & Beyond Screen Production

Traveloka dan Beyond Screen Production memahami hal ini dan sebagai solusi mereka meghadirkan Funtopia Balloon Park terbesar untuk pertama kalinya di Indonesia. Bukan hanya sekedar taman balon raksasa tapi lebih dari itu arena bermain ini disuguhkan untuk seluruh anggota keluarga jadi bukan hanya anak-anak saja yang bisa menikmati bahkan moms and dads juga bisa ikut bermain bersama anak-anak karena balon ini gede banget dan dijamin kuat menampung beban ku hehe. Berada di arena bermain terbuka (outdoor) seperti ini membuat anggota keluarga melakukan aktivitas fisik dan pastinya bisa saling tertawa bersama yang bisa meningkatkan keakraban keluarga Indonesia.

Funtopia Balloon Park hadir sebagai screen time untuk membebaskan anak dari gadget dan aku merasakan banget ketika anak-anak melihat berbagai karakter balon dan dengan gembira berlari mereka mendekati balon raksasa tersebut dan sesampainya disana akupun enggak kalah bahagia karena kami bisa meloncat bersama and it’s really fun gaes! Hal inilah yang ingin diciptakan oleh Beyond Screen Production dimana sebagai event organizer mereka berkomitmen untuk menghadirkan berbagai alternatif hiburan yang bukan hanya menyenangkan bagi anak tetapi juga menjadi sarana stimulasi untuk mengasah hobi, ketrampilan dan kreativitas anak, tutur Mia Lukmanto selaku CEO dan Founder Beyond Screen Production. Lebih lanjut Mia Lukmanto berharap Funtopia bisa menjadi alternatif hiburan bagi seluruh anggota keluarga dengan begitu interaksi dengan alam akan dirasakan dan biasanya interaksi sosial yang nyata begini sangat efektif untuk mengembangkan kreatifitas anak dan adanya interaksi langsung tentunya meudahkan para orang tua dalam mendidik anak karena bisa langsung memberikan contoh yang ada di lingkungan sosial.

Hal senada juga disampaikan oleh Christian Suwarna selaku Senior Vice President Business Development Traveloka, bahwa kini Traveloka bukan hanya sebagai penyedia jasa travel online saja, lebih dari itu Traveloka semakin ingin dekat dengan penggunanya dan diharapkan dengan fitur Traveloka Aktivitas & Rekreasi maka keluarga Indonesia semakin memiliki banyak pilihan untuk menikmati berbagai pilihan hiburan yang sudah disediakan oleh Traveloka , apalagi saat ini Traveloka telah bermitra dengan ribuan partner di 327 destinasi domestik dan internasional dan benar saja gaes kini mau mencari tahu kuliner yang sedang hits juga bisa lewat aplikasi Traveloka loh.

Pengalaman di Funtopia Traveloka Bintaro Jaya Xchange Mall Tangerang

Nah kalau kalian mau kesini cukup datang ke Bintaro Jaya Xchange Mall, menjangkau lokasi ini mudah, cukup naik kereta api saja dan turun di stasiun Jurangmangu udah deh jalan kaki menyebrang maka anda sudah tiba di Bintaro Jaya Xchange Mall. Masuk lewat pintu taman dan mata pasti tertuju ke  berbagai aneka karakter balon raksasa. Beli tiket di depan pintu masuk dan langsung tukar sepatu kalian dengan sandal yang sudah disediakan jadi enggak repot buka pasang sepatu. Pastikan ya gaes kalian membawa kaos kaki yang tebal, topi yang lebar biar bisa ngindari panas. Bawalah minum yang cukup karena anak-anak akan sangat aktif kesana kemari. Kalau lapar bagaimana ? Tenang gaes di dalam arena banyak booth yang jual makanan dan ada juga booth berbagai brand untuk bermain dan memenangkan gimmick loh. Kalau sudah mulai lelah bisa istirahat dulu ngadem ke dalam mall dan nanti kita masuk kembali pokoknya pastikan saja tangan kalian dicap ya biar bisa masuk lagi. Dan menurut kami wakti terbaik berkunjung adalah jam 7 pagi atau setelah ashar gitu deh biar nyaman dan tidak panas.

So far kami sangat menikmati bahkan anak-anak sudah mengajak balik lagi kesana untuk bermain kembali, kalau dihitung sih ini murahlah hanya 85 ribu saja bisa buat seharian, sudah dapat mainnya, keringatnya pokoknya puas banget aktivitas fisik dan pastinya menstimulasi sensorik dan motorik anak loh. Tertarik ke Funtopia ? Beli tiketnya di Traveloka.com ya gaes ! Dan buat Kota Bandung dan Surabaya bersiap saja ya karena setelah ini Funtopia Balloon park by Traveloka akan ke kota kalian pada bulan September dan Oktober 2018, pantengin aja promo tiketnya di www.traveloka.com !

 

Kombur Mamak

2 Comments

Leave a Reply