Hai semua, lama enggak update blog dan setelah mudik lebaran kemarin agak bingung nemuin ide untuk mengajak anak mengisi hari libur nya. Emaknya sudah kerja lagi tapi si kecil masih libur sekolah. Untungnya nih aku sebagai member Kalbe Famiky diinfoin kalau Sabtu kemarin, 23 Juni 2018 ternyata ada event seru di KALCare BXC – Bintaro Jaya Xchange Mall. Aku langsung intip agenda kegiatannya dan tema Holiday Fiesta kali ini adalah menghias Cup Cake ! Amboii sudah kebayang deh aku mengajak dua jagoan dan mereka pasti excited banget sama kegiatan seru ini. Oh iya kegiatan gratis loh, nah mau tahu caranya simak cerita selanjutnya ya.

KALCare

Kalau kalian pada suka jalan ke mall biasanya familiar dengan KALCare, atau kalau memang belum tahu maka aku akan jelaskan ya, KALCare ini adalah semacam outlet layanan kesehatan peresembahan dari Kalbe Nutrisionals (KALBE GROUP), kalau emak-emak paham banget deh produk Kalbe ada Milna Bubur Bayi handalan para bunda untuk MPASI si kecil, atau bahkan susu pertumbuhan si kecil juga menggunakan produk Kalbe seperti Morinaga. Sebagai wujud komitmen Kalbe untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen maka hadirlah KALCare. Di KALCare kita bisa mendapatkan pengecekan kesehatan gratis, bisa juga melakukan kegiatan excercise gratis atau bahkan kalian bisa mengikuti berbagai event yang diselenggarakan KALCare dan semuanya bisa didapat semua konsumen secara gratis apabila melakukan sejumlah transaksi dengan membeli produk Kalbe Nutrisionals apa saja.

KALCare juga memudahkan konsumen untuk mendapatkan berbagai produk yang digunakan, aku suka mengunjungi KALCare untuk belanja susu anak-anak dan selalu menikmati cek kesehatan gratisnya, yah lumayankan daripada harus cek berbayar.

HOLIDAY FIESTA

Kali ini kami diundang menghadiri Holiday Fiesta di outlet KALCare Bintaro Xchange, kami hadir disana tepat jam 10 pagi dan ternyata area sudah penuh dengan anak-anak yang enggak sabar pengen menghias cupcake. Dan sebelummacara dimulai anak-anak fiajak melakukan gerakan senam ‘Aku Bisa’ ituloh senam yang Chilo dan Chila lakukan di pagi hari. Kanda dan Kayama begitu antusias mengikuti gerakannya, bahkan Kanda terpilih menjadi pemimpin senam kali ini dan rewards nya Kanda mendapatkan Magic Sands Morinaga, yipiiii. Setelah senam barulah anak-anak diajak menghias cupcake, Kanda dan Kayama enggak mau aku bantu, jadilah mereka menghias cupcakes sesuai imajinasinya. Dan setelah menghias cup cakes semua anak mendekat ke orang tuanya dan menyuapi kami dengan cup cake yang sudah dihiasnya, ehm.yummy !.

DuoK Menghias Cup Cakes

Anak-anak cukup antusias dengan kegiatan ini, bahkan ada sesi mereka menonton film Chilo dan Chila mengunjungi Pabrik Morinaga untuk melihat proses pembuatan Susu Chil-GO! Morinaga. Setelah menonton Kak Hening memberikan pertanyaan kepada anak-anak dan tentu saja dengan berbagai hadiah menarik buat mereka.

Susu Chil-GO! Untuk Tumbuh Kembang Anak

Nah, sekarang giliran para Ibu dan Ayah yang diedukasi, Kak Hening pun memberikan materi seputar kecerdasan anak. Kecerdasan anak itu sumbernya ada dua yaitu Nutrisi dan stimulasi. Untuk stimulasi ini banyak caranya dan ternyata sejak pagi kami sudah memberikan stimulasi buat si kecil dan ternyata anak-anak sudah melakukan 4 jenis kecerdasan, wah ternyata memang bukan hanya sekedar hiburan buat si kecil ya ? Jadi kecerdasan anak itu ada empat yaitu :

  • Kecerdasan Motorik Kasar, contohnya adalah saat anak-anak melakukan senam aku bisa, jadi mereka semua menggerakkan anggota tubuhnya.
  • Kecerdasan Motorik Halus, saat anak-anak menghias cup cake mereka sedang distimulasi motorik halusnya, mereka berimajinasi untuk menghias cup cakes.
  • Kecerdasan Kemandirian, anak-anak diajak menjawab pertanyaan dan mereka dengan sendirinya beradaptasi untuk lebih mandiri
  • Kecerdasan Komunikasi, dan ini adalah saat mereka mengajak orangtuanya untuk memakan cup cakes yang sudah dihias tadi

Lalu Kak Hening juga menyampaikan bahwa Morinaga mengeluarkan Susu Cair Chil-GO! Untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. Susu Chil-GO! ada 3 varian rasa yaitu Vanilla, Chocolate dan Strawberry. Susu ini tanpa bahan pengawet dan mengandung Inolin sehingga menjamin saluran cerna anak berjalan dengan baik, keunggulan lainnya adalah Kaya akan kalsium untuk pertumbuhan tulang dan kaya akan zat besi. Susu Chil-GO! Bisa dikonsumsi pada saat pagi hari dan sore hari. Chil-GO! Juga memudahkan para orang tua untuk memberikan susu pada anaknya, dengan kemasan botol plastik maka Chil-GO! Mudah dibawa kemana saja dan untuk melengkapi nutrisi otaknya pada malam hari minumkan si kecil dengan Morinaga Chilkid ya.

 

Setelah mendengar materi dari kak Hening acarapun berakhir dan tentunya bukan hanya anak saja yang mendapatkan hadiah tapi bunda juga dineri hadiah loh. Sebelum pulang aku sempatkan diri untuk mengecek kesehatan dan aku memilih cek tekanan darah dan kondisi pembuluh darah, untunglah tekanan darah normal, dan agak mengkhawatirkan pada kondisi pembuluh darah yang sudah berada pada level 4, hikks. Artinya pembuluh darah tidak lancar dan penyebabnya memang kegemukan, malas olah raga hehe. Dan aku disarankan untuk mengkonsumsi Minyak Ikan Blackmorres yang biisa membantu memperbaiki pembuluh darah menjadi lancar dan terhindar dari sumbatan lemak.

So itu dia agenda weekend kami kemarin, nah buat kalian yang belum join Kalbe Family aku sarankan ikutan yuk, karena akan banyak manfaatnya loh. Nah yang mau kepoin ada apa saja di KALCare bisa cek akun instagramnya di @KALcare !

 

 

Kombur Mamak

2 Comments

Leave a Reply