Well, minggu ini keluarga kami belum ada kegiatan ngeblog. Yah as you know keluarga kami biasanya melakukan jalan-jalan akhir pekan sembari menemani mami/papi ngeblog. So ide nya kami akan menghabiskan sore hari di minggu ke dua Januari tahun 2018 dengan bermain sambil olahraga ke taman dekat rumah.

di Taman Kupu-Kupu

Scientia Square Park Serpong, sebuah taman yang asyik banget di kunjungi bersama keluarga. Berlokasi di SDC (Summarecon Digital Serpong), seperti namanya semula tempat ini memang di niat kan sebagai pusat penjualan barang-barang digital, namun sepertinya sampai saat ini masih sepi. Bahkan salah satu gerai sayur mayur terpaksa tutup karena sepi. Dan saat ini sedang dilakukan renovasi untuk sekolah Al-azhar, makin hepi deh dikelilingi sama sekolah berkualitas, tinggal nyari uang nya aja hehe.

Memberi Makan Kelinci

Scientia Park ini sudah buka dari jam 6 pagi loh, jadi kalian bisa banget berolahraga disini. Di dalamnya banyak track untuk berbagai kegiatan olahraga ada skateboard, panjat tebing, skateline, sepak bola dan tentu saja untuk yang hobi jogging. Kalau siangan dikit ada tramboline untuk anak-anak, AVT dan bisa mengajak anak berinteraksi dengan kelinci,kupu-kupu bahkan kerbau. Buat yang mau kumpul-kumpul sambil santap siang juga asyik banget deh karena ke sini boleh bawa makan dari luar dan bisa keluar masuk juga.

ATV

Tiket masuk di hari biasa 25 ribu dan weekend 50 ribu. Tapi nih ada special price hanya 10 ribu loh ! Harga spesial ini hanya berlaku untuk hari minggu dan pembelian tiket nya dibawah jam delapan pagiLucky me ! karena rumah dekat biasanya suami sebelum sarapan sudah beli tiket dulu, untuk kami gunakan di siang hari nanti. Pokoknya tiket enggak bisa refund dan harus digunakan di hari yang sama. Yah lumayan kan untuk menikmati taman yang indah ini kami hanya menghabiskan 40 Ribu saja (hemat Rp.160 K).

Mandiiii

Setelah anak-anak bangun tidur siang akhirnya kami langsung berangkat ke Scientia Park, enggak pakai mandi , pokoknya langsung naik motor. Mami sih sudah nyiapin segala keperluan sebelum anak-anak bangun tidur siang. Hanya butuh lima menit saja kami sudah tiba di TKP. Dan sore itu cuaca cukup bersahabat, anak-anak langsung menuju tempat bermain skateboard, dan mami sembari menyuap makan siang anak-anak (lated lunch), makanannya bawa dari rumah. Setelah bosan mereka mengajak papi bermain bola, lari-lari di lapangan sampai guling-guling. They so happy dan aku menikmati pemandangan melihat ayah dan kedua anakku bermain, bahagia !.

Tiba-tiba Kanda merengek meminta di belikan bubble, awalnya sih sudah mau di rayu biar enggak beli, eh entah mengapa si Kayama malah menuju tempat jual bubble yang ada di sudut lapangan rumput “om..om au eli alon”, akhirnya belilah si bubble ini dengan harga Rp. 60 ribu dapat dua alat tembak bubble, termasuk murah lah ya sudah sama baterai (Total pengeluaran Rp. 100K). Mereka pun bermain di lapangan saling melempar bubble ke udara, lagi kebahagiaan aku rasakan dalam dada, thanks sons !.

Setelah bermain bubble kami berjalan menuju kandang kelinci, masuk ke sini free kita hanya beli makanan si kelinci saja 10 ribu rupiah, dan satu bungkus bisa buat Kanda Kayama, karena ada pakan ikan akhirnya beli juga deh (Total pengeluaran Rp. 120 K). Keduanya begitu menikmati bermain bersama kelinci dan memberi makan ikan, untuk ketiga kalinya mamak bahagia melihatnya. Kemudian disini bisa juga naik kuda dan syukur nya Kanda Kayama tidak tertarik, mereka lebih tertarik melihat kerbau (fiuhh dompet mamak aman hehe). Lalu ada arena bermain soft gun dan AVT yang keduanya berbayar bila mau menikmatinya, untuk Kanda Kayama they dont intrested, alhamdulillah hehe.

Kanda Kayama udah kuceeel buanget, sampailah kami ke air mancur dan mereka sudah paham mamak nya pasti nyuruh mereka bermain air , keduanya hepi donk eh si hujan datang ya sudah klop, mereka mandi hujan sekaligus. Disini enggak boleh pakai sabun sih, tapi lumayan deh bisa bersihin badannya dan mereka pun gantian pakaian, berbarengan dengan maghrib. Mamak sih sedang tak sholat maka papi ke musholla, kami memesan makan malam. Untuk makan malam ini kami memilih Doner Kebab, beli 2 paket nasi dan 1 paket kebab, totally hampir 95 ribu, eh disebelah Doner Kebab ada Pizza panties mamak pun pengen something sweet dan pesan lah si Banana Pizza dengan harga 30 Ribu (Total Pengeluaran Rp. 245 K), kami santap makan malam sembari menikmati live music, suasana hujan menambah kenyamanan untuk keluarga kami.

Setelah makan kami pun masuk ke dalam mall SDC karena Kayama melihat poster Dinosaurus, The Evolution hohoho Kayama kan pencinta Dino jadi ini wajib kami datangi, see you next posting ya !. Di Area Scientia Park dari sore sampai malam kami berempat menghabiskan Rp. 245 ribu sudah termasuk tiket masuk ke taman.

Peralatan dan Mainan yang Wajib dibawa

Kalau kalian mau ke sini better bawa perlengkapan dan mainan anak jadi bisa lebih hemat

  • Sepeda
  • Bola Kaki
  • Skateline
  • Skateboard
  • Layangan
  • Bubble
  • Handuk dan sabun (untuk mandi kalau anak-anak kucel hehe)
  • Baju ganti

Klik Video

 

Nah kalau kalian enggak mau beli-beli, di dalam taman bisa bawa dari rumah ya, seperti wortel untuk si kelinci atau pakan untuk ikan bahkan makanan boleh banget di bawa dari rumah, jadi kalian hanya siapkan tiket masuk dan biaya transportasi ya !. Kalao hari minggu ya manfaatkan saja tiket special price, atau mau nitip ke mamak ? Boleh banget ya hehe.

Kombur Mamak

13 Comments

Leave a Reply