Sudah lama punya impian membawa suami dan anak-anak mengunjungi Sumatera Utara, kendala nya apalagi selain biaya ? Sampai akhirnya di sebuah event blogger ada tantangan untuk menirukan gerakan Hi-5 dengan hadiah sekeluarga akan diajak jalan-jalan ke Medan dan sekitarnya, bismillah mamak pun meminta kepada Kanda agar mau mengikuti mamak nya berjoged dengan backsound Hi-5.

Salah satu objek di Berastagi “Taman Alam Lumbini”

Benar adanya kekuatan pikiran akan menghasilkan hal yang diinginkan, karena sejak awal niatnya harus berangkat maka pada akhirnya email itu mampir “selamat anda sekeluarga berhak ikut ke Medan”. Ayah, Ibu dan satu anak tapi Kayama tetap kami ajak dengan tambahan biaya kami sendiri, alhamdulillah akhirnya salah satu dari banyak impian bisa terwujud juga.

Pertama kalinya naik Railink

Kami pun berangkat Jumat pagi, dan kali pertama buat kami sekeluarga terbang dari Bandara baru terminal 3 ultimate Soekarno Hatta. Penerbangan berjalan lancar hingga kami sampai di Bandara Kualanamu, dan pertama kalinya juga menikmati kereta api bandara.. sesampainya di stasiun kereta api kota Medan kami pun berpose di depan Istana Maimun versi mini nya, lalu setelahnya kami di jemput pihak travel, diajak makan malam di daerah… makan seafood yang terkenal di kota Medan. Sepanjang perjalanan aku merasakan enggak banyak yang berubah pada kota Medan, namun sudah ada kemajuan karena aku mulai melihat gedung tinggi di dalam kota, ya bisa jadi efek bandara sudah tidak di pusat kota ya.

Sampai di Medan

Makan malam enggak begitu ternikmati karena biasa saja sih menurutku, ditambah perasaan lelah membawa dua orang anak. Setelah makan kami pun segera menuju hotel untuk beristirahat, esok pagi nya setelah sarapan kami menuju sebuah mall di kota Medan untuk mengikuti rangkaian kegiatan Bebelac bersama Hi-5, dan lumayan anak-anak bisa menikmatinya karena kegiatannya memang untuk anak-anak. Dalam kesempatan ini mamak juga menyempatkan diri bertemu dengan teman kuliah dan papi enggak ketinggalan bertemu dengan temannya, sekali lagi silaturahim itu penting ya gaes. Lalu pukul 11 pagi kami melanjutkan perjalanan menuju brastagi dan dalam perjalanan kami mampir di sebuah air terjun dan di utara nya bisa terlihat sisi Danau Toba. Kami mampir untuk melaksanakan sholat dan makan pop mie karena gerimis dan dingin hehe. Dalam kesempatan ini mamak juga menyempatkan diri bertemu dengan teman kuliah dan papi enggak ketinggalan bertemu dengan temannya, sekali lagi silaturahim itu penting ya gaes.

Kelelawar hidup yang di jual bebas di sepanjang jalan menuju Berastagi

Akhirnya pukul 7 malam kami tiba di brastagi, sempat mampir ke pasar dan mamak hanya membeli sweater saja untuk anak-anak, kemudian kamipun tiba di hotel. Dingiin banget padahal hoteln ya enggak ada AC ?. Untung ada bathtub jadilah anak-anak berendam air hangat. Esok pagi nya kami hanya jalan-jalan di Brastagi dan jam 9 pagi checkout menuju kota Medan. Kami masih mampir di Taman Alam Lumbini, bagus sih ala-ala thailand gitu deh namun sayang karena masih pagi, maka tempat nya belum buka ya sudahlah kita pose-pose di depannya saja.

Air Terjun Sipiso-piso

Kami juga mampir di sebuah perkampungan yang menjual kelelawar hidup, katanya banyak yang konsumsi untuk menyembuhkan banyak penyakit. Dihh lihat nya saja sudah geli ihhh. Teman-teman akan langsung pulang ke Jakarta tapi mamak masih akan lanjut untuk stay di kota Medan, sebelum menuju bandara kami juga diajak mampir ke Istana Maimun, namun buru-buru karena teman-teman akan mengejar penerbangan mereka. Mamak pun memesan hotel via aplikasi dan meminta kepada panitia untuk diantar ke hotel. Check in di hotel jam 3 sore dan enggak salah pilih hotel karena meski bintang 3 ternyata wifi nya kueenceeng yeiii kami bahagia.

di hotel yang dinginnya kebangetan hehe

Selepas maghrib, mamak mengajak suami dan anak-anak  untuk mengunjungi saudara dan becak motor adalah kendaraan yang kami pilih. Pertama kalinya buat anak-anak dan suami merasakan naik becak motor and they like so much. Alhamdulillah perjalanan kali ini juga bisa bersilaturahim dengan saudara-saudara yang sudah lama enggak bisa dijumpai.

Berendam air panas

Terima kasih untuk Bebelac yang sudah memberi kesempatan untuk mengunjungi Sumatera Utara dan juga buat Blogger crony Community (BCC), next komburmamak akan rekomendasikan 12 tempat wisata di Kota Medan yang bisa kalian kunjungi meski hanya punya sedikit waktu.

Moms ada challenge nih, seru banget mengajak si kecil menghapalkan gerakan tari sesuai irama musiknya. Kanda mengalami speech delay namun saat ini terus mengejar ketertinggalannya, alhamdulillah meski sebentar tapi dia berusaha bisa menirukan letter L.O.V.E, terima kasih ya nak.. Ternyata mengajak anak untuk menari dan bermusik itu banyak manfaatnya, salah satunya bisa membuat anak lebih fokus, konsentrasi karena dia punya ingatan yang kuat, bahkan empati akan muncul dari dunia seni ini moms !. Yuk ajak sikecil untuk menari #hi5challenge #hi5 , event ini berlangsung sampai 30 Oktober 2016, hadiahnya seru, for detail bisa intip di @Bebeclub_ID atau di http://Bebeclub.co.id , sudah ikut belum ? @handayani.ria3 @echaimutenan @anekesukiatna @fathaya_mom @mnureliza @dessy_afdhany @bloggercrony #bebelacherohi5 #BEBEHero #bebeherohi5 #growthemgreat #like4follow #like4like #likes #likeforfollow #likeforlike

Sebuah kiriman dibagikan oleh uli hape (@ulihape) pada

Kombur Mamak

2 Comments

Leave a Reply