Haloha fam !

Update kali ini mau cerita aja kalau weekday minggu ini feels weekend, apa sebab ? Itu karena kemarin mamak dan keluarga having fun ke Kidzania! Wow seru banget loh dan kali ini mamak dikejutkan dengan 2 wahana baru di Kidzania, yup! Ketika kami sampai di sana ternyata sudah ramai banget pengunjung, dan itu adalah teman-teman dari Yayasan Anak Yatim Piatu bersama kakak-kakak dari Allianz Insurance yang sedang meresmikan establishment terbaru yaitu Allianz Secret Agent dan Building Climbing. Selain itu ada juga mobil Allianz Explore yang bisa mengajak anak-anak untuk berkeliling Kidzania.

Building Climbing

Ternyata peresmiannya dilakukan berbarengan dengan Insurance Day dan Bulan Inklusi Keuangan yang diperingati pada tanggal 18 Oktober 2018 kemarin. Allianz selaku perusahaan asuransi turut serta membantu pemerintah dalam memberikan edukasi literasi keuangan dan salah satu cara adalah dengan mengajak anak-anak belajar pentingnya arti mempersiapkan perlindungan sejak dini dengan bermain. Menjadi Secret Agent akan mengajak anak untuk memecahkan teka-teki dan disini anak-anak yang berhasil memecahkan teka-teki akan diberi upah sebesar 10 Kidzos dan mendapatkan Blue Card yang berisi tentang panduan memiliki asuransi dan manfaatnya dan semua informasinya berguna untuk parents. Nah setelah bermain Secret Agent maka anak-anak boleh melanjutkan bermain Building Climbing disini anak-anak akan dilatih bagaimana melindungi diri  sebelum bermain dan betapa pentingnya untuk selalu berhati-hati. Bila anak ingin bermain ke Building Climbing tanpa menjadi Secret Agent maka anak harus membayar 10 Kidzos terlebih dahulu.

Secret Agent

Kidzania adalah tempat bermain profesi anak, anak-anak bisa menjadi apa saja yang mereka inginkan. Dan semua establishment yang ada bisa dimainkan sesuai dengan usia anak. Disini anak-anak akan diajarkan mengelola keuangan, diawal permainan mereka dimodali dengan menukarkan cek sebesar 50 Kidzos ke bank. Lalu dengan modal itu mereka bisa belanja, bisa bermain dan dari beberapa profesi mereka justru bisa menghasilkan uang dan menabung penghasilan mereka.

Fireman – Kidzania

Hal inilah yang menjadikan Allianz tertarik bergabung dengan Kidzania, seirama dengan komitmen Allianz yang memberikan literasi keuangan sejak dini kepada anak-anak, sukses dengan program My Finance Coach yang menyasar anak remaja maka kini Allianz ingin mengajak anak kecil untuk melek keuangan.

Kali ini anak-anak ku belum mencoba wahana terbaru dari Allianz dikarenakan banyak antrian hehe sehingga anak-anak mencoba berbagai profesi yang ada dan kali ini anakku bahagia banget bisa melakoni menjadi seorang pemadam kebakaran, menjadi customer service, pembuat donat dan roti bahkan tampil di televisi. Mencoba beragam profesi di Kidzania selalu membuat anak-anak excited, dan sebagai orang tua aku juga mulai bisa melihat minat mereka. Kidzania selalu ramai dan setiap profesi membutuhkan waktu sekitar 20 menit maka masih banyak profesi yang belum kami coba.

Bread Maker – Kidzania

Oh iya Kanda senang banget dia bisa menjadi seorang Polisi dan berhasil menangkap maling, kalau mau jadi polisi bisa datang ke establishment Police Departement, disini anak mendapatkan upah 5 Kidzos dan minuman penyegar anak, kemudian Kanda juga mencoba membuat buku tulis dan kemarin langsung dibawa ke sekolah, selain mendapat buku disini anak-anak juga diberi upah sebesar 5 Kidzos. Sedangkan anak keduaku karena usianya baru 4 tahun maka hanya sedikit profesi yang bisa dia lakoni dan bahagia banget ketika dia menjadi cleaning service dan mendapat upah, dia juga memesan taxi menggunakan aplikasi dan berkeliling kota Kidzania, bahkan dia naik bis dari halte hehe dan anak-anak diminta membayar ketika menggunakan transpotasi umum.

Ehm, berkunjung ke Kidzania tak cukup sekali dan kami sudah berencana pada kunjungan berikutnya kami akan mencoba establishment Allianz, jadi penasaran apa sih teka teki yang harus dipecahkan ? Dan anak-anak masih penasaran dengan pabrik mi, pabrik coklat, menjadi dokter gigi dan menjadi aktor di theater, so tunggu kunjungan kami berikutnya ya.

Kombur Mamak

Leave a Reply