Kalau ada yang bilang bahwa setiap hari adalah hari Ibu maka saya sangat setuju, kalau ada yang bilang setiap hari kita hidup atas rahmat Allah, sayapun setuju. Lalu kenapa harus ada hari spesial? Karena kehidupan perlu dimaknai mendalam, jadi begitupun dengan 22 Desember di peringati sebagai Hari Ibu untuk mengenang semua kebaikan Ibu secara serempak dan mendalam.

Tahun-tahun sebelumnya tak pernah aku merayakan Hari Ibu, baik untuk diriku maupun untuk Ibuku tapi tahun ini kebetulan yang sangat istimewa NIVEA mempersembakan #SentuhanIbu dan merayakannya bersama keluarga tercinta lewat dunia imajinasi “World Imagination”, aku bahagia!

Sejak pagi aku sudah bersiap, menggunakan TransJakarta menuju lokasi dan tiba pukul 10.30, antrian lumayan mengular but dont worry kids! Your mom is a Blogger so we have a shortcut hehe tak perlu waktu lama kami pun masuk ke Museum disinilah cerita bermula.

Ada seorang Ibu bernama Semesta, beliau memiliki 4 orang anak yang sudah ditanamkan sifat-sifat baik untuk menjaga keseimbangan alama seperti Keberanian, Kepercayaan, Kesederhanaan dan Kepedulian. Layaknya seorang Ibu selalu ingin anak-anaknya bisa menyerap apa yang sudah diajarkan. SO Ibu Semestapun ingin menguji keempat anaknya apakah sudah berhasil memahami ke empat ilmu yang diajarkannya. Bisa ditebak namanya manusia akan mudah sekali dikuasai egois, sifat serakah dan tak peduli. Alampun menjadi rusak dan para pengunjung adalah pejuang kehidupan yang harus ikut menyelamatkan bumi.

Anak-anak sangat antusias dan akan ada 4 dunia yang dikunjungi anak bersama Ibu, setiap dunia mempunyai misi yang harus diselesaikan. Anakku memilih Dunia Pasir sebagai langkah awal, tidak! Disana ada monster pasir dan ternyata untuk mengalahkannya harus mengucapkan mantra “Simplicity”, anak diajak untuk mengatasi rasa takut dan harus mengingat mantra. Dan benar saja kami bertemu monster pasir, kadna berteriak “Simplicity” yeii kami bebas dan segera mencari harta karun , tak perlu lama kami mendapatkanya, misi pertama selesai!

Dunia Air adalah dunia kedua yang ingin diselamatkan anak-anak, disini kita dibekalis enjata air dan jas hujan lalu anak-anak segera melewati rintangan dan berhasil menyelesaikan misi namun perjuangan belum usai kawan! Kami dihadang oleh bajak laut, serbuuuuu kamipun menembaki bajak laut dan berhasil mencari jalan keluar.

Dunia Angin, tempat ini sejuk banget dan anak-anak diberi perlengkapan safety seperti helm, pelindung siku dan lutut. Mereka pun berhasil menyelesaikan misi dengan baik. Dunia keempat adalah Dunia Hutan dan disini kami harus menyamar, anak-anak menjadi pohon, Papi menjadi kodok dan Mami seperti biasa menjadi bunga yang cantik hehe. Di dalam hutan ini ada makhluk hutan yang harus kami usir menggunakan mantra dan ternyata mantranya harus kami cari dibalik-balik pohon semua pengunjung hutan bekerja sama menemukan mantra dan kami berhasil menemukan mantra ajaib untuk mengusir makhluk hutan adalah “Nivea Care” dan ternyata makhluk hutan nya baik, kami diajak menari.

Empat dunia sudah berhasil kami selamatkan, Ibu Semestapun kembali mengunjungi anak-anaknya dan tanpa #SentuhanIbu maka kehidupan akan menjadi gersang. Karenanya sebagai anak sudah selayaknya kita menyayangi Ibu kita.

Senangnya NIVEA menutup acaranya dengan momen mengharukan, dimana setiap emdali yang sudah diperoleh anak harus dikalungkan kepada Ibu dan anak-anak memelukku “terima kasih mami” duh Ibu tuh sederhana banget kan melihat anak-anak mempunyai sifat yang baik sudah mampu membahagiakan Ibu.

Happy mothers day to all of mom in the world!

Kombur Mamak

Leave a Reply