Masih ingat artikel saya beberapa waktu lalu ? Yup! setelah puas bermain di Scientia Square Park, akhirnya setelah makan malam karena masih gerimis kami pun memilih masuk ke dalam SDC (Summarecon Digital Center). Mall ini semula ramai dan bisa jadi one stop shopping buat keluarga, yang ayah bisa ke dalam mall buat lihat-lihat gadget, anak-anak bisa bermain di tempat anak karena selain taman masih ada playdate untuk anak-anak dan Ibu bisa belanja ke

Salah satu spot di dalam wahana

membeli kebutuhan rumah tangga. Namun sekarang situasi nya sudah berbeda, Daily Market sudah enggak ada, gadget juga sepi tapi tetap ada wahana untuk anak-anak , ada D’lab yang mirip kidzania dan saat ini ada wahana petualangan seru mencari dinosaurus, namanya Evolution. Kami pun mengikuti tapak kaki dino yang ada di lantai mall, dan wahana ini ada dilantai atas (1), begitu sampai kita disuguhi informasi di dinding tentang sejarah dan teori-teori tentang manusia.

kami berada di angkasa

Tiket nya masih terjangkau lah, weekday 25 ribu , weekend 35 ribu. Untuk masuk setiap peserta harus menggunakan kaos kaki. Emak irit seperti aku kalo pergi kemana-mana memang selalu siapin kaos kaki di tas hehe, tapi kalo enggak bawa disini juga dijual kaos kaki dengan harga 10 ribu per shocks. Kami pun masuk kedalam ruangan, ruangan ini gelap tapi membuat pakaian kita like glow in the dark jadi bagus banget deh. Setelah itu kita memasuki lorong-lorong gelap dan kembali excited ketika mendapati lorong yang bercahaya dan kita mendengar suara auman dino aarrgh…ayo jalan terus ! Anak-anakku melewati jembatan, menuruni perosotan, mendaki dan yaaa kami menemukan telur dino, dimana ya dino nya. Dan ketika menyeberangi jembatan tali waduh ternyata dino ada disebelah kami, ayoo lariiii teriak anak-anak dan akhirnya kami pun selamat dan tidaakkk..didepan kami ada gunung yang memuntahkan lahar nya, lariii oh tidak! kini bumi bergoyang ! Seruu banget deh dan setelahnya kami pun tiba di pemukiman manusia, dan ada api unggun lalu kami terus berjalan dan tiba-tiba suhu dingin, oh my god! Kami ada di kutub..lautan salju! Kanda Kayama teriak salju..salju dan kami terus berjalan melewati badai salju, mendaki dan menurun yeiii akhirnya petualangan selesai !

Kayama di lorong salju

Wahana ini bisa dijadikan pilihan bagi anak-anak untuk merasakan petualangan seru , minimal 3 tahun lah baru bisa menikmati (i guess) dan sebaiknya kita dampingi karena di dalam wahana enggak ada pendamping. Dengan mendampingi maka kita bisa mengajak anak-anak bercerita tentang perkembangan zaman, dan kita sebagai orang tua bisa berinteraksi dengan anak dan menghebohkan suasana supaya petualangan nya semakin seru.

Menyeberangi Jembatan

Kekurangannya

Cuman ada kepala Dino

adalah Dinosaurus nya hanya ada satu dan itupun hanya kepala saja, andai ada banyak patung Dino pasti bakalan seru banget deh, minimal ada satu dino yang gede yang bisa gerak-gerak biar lebih hidup suasana nya dan tentunya sesuai dengan judul wahana ini, but over all ini seru kok !

Oh iya sebelum The Evolution di lokasi yang sama ada wahana tentang isi dalam tubuh manusia. Jadi sepertinya The Evolution ini juga enggak selamanya ada.

Biaya yang di keluarkan

Untuk jalan-jalan keluarga kali ini mamak mengeluarkan uang sejumlah Rp. 254.000 :

  1. Ongkos parkir motor Rp. 4.000
  2. Tiket masuk untuk 4 orang Rp. 140.000
  3. Beli kaos kaki (mamak lupa bawa) Rp. 10.000
  4. Makan malam di TKP Rp. 100.000

Kebahagiaan melihat Kayama yang merasa puas banget setelah berpetualangan didalam wahana membuat mamak merasakan pengeluaran hari ini worth it banget, apalagi kalau ingatan ini bisa terus di kenang Kayama.

Sampai jumpa di jalan-jalan kami berikutnya ya

Kombur Mamak

11 Comments

Leave a Reply