holiday

Seperti prinsip dalam blog ini bahwa sebuah perjalanan bukan hanya tentang tujuan dan bukan pula bergantung pada uang. Kalau ada uang entah kenapa liburan itu menjadi sangat biasa, every body can do it ! Lalu ada yang juga yang masih berhutang namun dia bisa menikmati suasana holiday, kok bisa ?

Jadi mari kita cari rahasia orang kere yang bisa holiday. Jangan juga jadi tersinggung kalau dalam tulisan ada beberapa kemiripan dengan kalian ya, namanya aja penulis suka-suka hehe. Menurutku aku adalah orang kere untuk urusan holiday, tak ada pos dari pendapatan yang aku alokasi kan untuk berlibur. No budgeting gitulah, makanya kalau ada yang komen “lu asik bener sih li jalan-jalan mulu”, disitu aku merasa bahagia banget. Bukan tak bisa mem-pos-kan tabungan untuk budget berlibur, hanya saja aku enggak suka pergi tanpa keluarga ku. Dan kalian tahu dong kalo sekeluarga pasti butuh uang banyak. Alhasil aku mengalah, aku simpan jauh didalam hatiku semua impian berlibur.

Baca Juga : Libur Murah Meriah

 

Nyatanya Tuhan itu maha penyayang, DIA paham betul “ini si uli kalo enggak dikasih keajaiban bisa-bisa tahunya cuman rumah-kantor-rumah-kantor. Alhasil selalu ada keajaiban untuk si kere ini dan kadang malu juga sih karena masih punya hutang sama mamak. Tapi mamak bisa memahami apa yang aku peroleh tak bisa diuangkan atau dialihkan hehe jadi? “ya sudah nikmatilah rezeki mu”, begitu mamak selalu mensupport ku. NAh sekarang kita bahas yuk, bagaimana bisa sih orang kere seperti saya tetap menikmati holiday ?

Ternyata tak memiliki uang bukan menjadi hambatan bagi sebagian orang untuk bisa menikmati liburannya. Namun bukan tanpa usaha loh genks! Usaha yang dilakukan juga tak terbilang mudah, butuh effort dan modal juga meski tak sebesar modal menabung untuk liburan hehe.

3 Cara Orang Kere untuk Tetap bisa Holiday

  • Menjadi Kuter alis Kuis Hunter, sejujurnya aku baru paham profesi ini ketika suami ku berlibur ke Malaysia. Ternyata temannya itu rata-rata adalah kuter. Kuter ini memang serius mengikuti kuis-kuis dari brand yanga da di sosial media. Bahkan komunitas Kuter ini terbilang solid, mereka akan saling support untuk saling bantu vote atau sekedar kasih jempol. Suami sendiri bisa berangkat ke Malaysia bahkan hasil dari mengikuti kuis salah satu perusahaan BUMN di instagram. Dan kebahagiaan sendiri bisa melihat suami merasakan holiday ke luar negeri. Bahkan ung saku tak dibelikannya oleh-oleh karena dia pikir membawa pulang rupiah lebih membahagiakan istrinya ini hahah #keselbeud enggak dibeliin tas merk doggy itu haha

    F1 Sepang

  • Menjadi Blogger, beberapa kali aku mendapatkan hadiah liburan itu adalah dari ngeblog. Akhir-akhir ini banyak brand yang mempromosikan brand mereka lewat ajang lomba blog. Salah satu hadiah yang aku incer tentunya liburan ke luar negeri. Ada dua event blog competition yang mengantarkan aku berlibur. Tahun 2012 aku bisa ke Seoul hanya karena tulisan ku tentang produk kosmetik menjadi pilihan para juri. Tapi kalian harus tahu tulisan itu menang karena sebelumnya aku berlibur dulu ke Vietnam dan dibalik eksotis nya alam Vietnam aku poto produk mereka, aku ceritakan betapa cuaca Vietnam sangat membuat aku kegerahan namun karena kosmetik itu ajaib maka tampilan ku sempurna haha, nah jadi bukan asal nulis doang dong ya, butuh strategi. Liburan lain yang aku dapat dari ngeblog melalui lomba membuat tarian di postingan blog bersama anak ku. Alhamdulillah kami sekeluarga bisa berangkat ke Medan, gratis. Eh tapi aku bayar ding untuk anak kedua ku tapi ini jauh lebih murah karena aku hanya nombok ongkos pesawat anak kedua ku saja, selebihnya akomodasi dan oleh-oleh diberi gratis penyelenggara. 

    Berlibur ke Medan

  • Holiday Melalui Pekerjaan, jauh sebelum aku seperti saat ini dulu aku mempunyai impian untuk keliling dunia dan bertemu orang hebat melalui sebuah profesi pekerjaan. Wartawan, yup! menjadi wartawan tampaknya bisa mewujudkan keinginan ku itu, tapi sayang setelah lulus ketika sesi interview saat ditanya mengapa ingin menjadi wartawan maka jawaban ku di tahun 2001 adalah “karena aku ingin jalan-jalan”, andai saat itu sudah ada sosmed barangkali jawaban itu merupakan jawaban terbaik haha. Beberapa teman di media aku dapati bis melakukan banyak perjalanan dari pekerjaan nya. Dan kita semua tahu bekerja sambil berlibur tak begitu mengasyikkan namun ketika kere maka itu adalah the best choice!

So itu dia rahasia orang kere tetap bisa holiday, buatku sendiri menjadi seorang kuter aku tak mampu, hanya dari blogger lah aku berharap banyak, semoga suatu saat nanti memang bisa mewujudkan impian mengunjungi banyak negara aamiin. Jadi kalau kamu kere jangan takut pasang impian untuk holiday ya !

Kombur Mamak

18 Comments

Leave a Reply