World of Imagination

Bu ibu apa kabar? Mulai riweh dengan persiapan UTS nak anak ya? Kanda anak ku baru saja selesai ulangan harian, dan sebenarnya enggak sabar supaya UTS segera tiba apalagi Kanda udah tahu banget jadwal libur “mami aku mau libur nanti kita main kemana?”. Sebuah tanya yang kerap hadir akhir-akhir ini, dan untunglah mami nya seorang blogger yang penuh informasi jadi aku udah punya ide deh mau quality time bareng anak-anak nanti.

Libur sekolah kali ini kok ya bertepatan dengan Hari Ibu, tahun-tahun sebelumnya alhamdulillah lewat event ngeblog aku selalu bisa merayakan Hari Ibu dengan acara seru, nah gimana tahun ini? Hohoho tahun ini ada kesempatan dari NIVEA lewat #SentuhanIbu, nah kenapa ya NIVEA ngadain kegiatan ini?

Ternyata ini bukan pertama kalinya loh NIVEA mengadakan acara keren untuk mengajak para Ibu mempererat bonding time, tahun lalu acaranya sukses membuat para Ibu bisa merasakan kedekatan emosi dengan anak, makanya sebagai bentuk komitmen kepedulian NIVEA Creme tahun ini kembali menghadirkan acara spesial untuk para Ibu dan buah hati lewat NIVEA #SentuhanIbu 2019 World of Imagination yang akan diadakan pada tanggal 20-22 Desember 2019 di Ecopark Ancol.

World of Imagination

Lalu apa sih World of Imagination ini? World of Imagination adalah wahana bermain interaktif yang cocok untuk anak berusia 6 tahun sampai 9 tahun dan karena ini dalam rangka meningkatkan bonding moment Ibu dan anak maka setiap wahana akan berdasarkan sebuah cerita lalu digabungkan dengan dunia imajinasi nah kombinasi keduanya akan menghasilkan sebuah pengalaman yang seru karenanya World of Imagination akan menghadirkan wahana bermain yang penuh dengan seni digital dan penuh musik tentunya.

Lalu ada berapa permainan kah di dalam World of Imagination? Taman bermain ini nanti akan ada 4 dunia yaitu Dunia Air, Dunia Angin, Dunia Hutan dan Dunia Pasir. Setiap dunia akan punya tantangan yang harus diselesaikan oleh Ibu dan Anak, sehingga dipastikan wahana bermain ini akan meningkatkan ikatan emosi antara Ibu dan Anak. Setiap Wahana akan menghabiskan waktu bermain 20-30 menit sehingga Ibu dan Anak bias bermain hampir 2 jam penuh nantinya.

World of Imagination
Dunia Air

World of Imagination akan berlangsung selama 3 hari di Ecopark Ancol dan setiap hari hanya ada 2 sesi saja yaitu Sesi Pagi pukul 10.00 s/d 15.00 wib dan Sesi Sore pukul 16.00 s/d 21.00 wib. Untuk pembelian tiket bisa dilakukan secara online di Tokopedia, tiket dibundling secara personal senilai Rp. 150K dan family package senilai 450K untuk 4 tiket dan masing-masing akan mendapatkan merchandise berupa pensil warna dan produk NIVEA. Di dalam lokasi wahana juga sudah disediakan playground dan tempat untuk santai andai memang Ayah dan anak yang berusia dibawah 6 tahun ingin ikut bermain. Dijamin enggak akan rugi karena pengalaman yang didapat bias mengikat kenangan indah antara Ibu dan anak.

World of Imagination
Dunia Angin

Pada kesempatan kali ini Mbak Brigitta Dewi Pricillia selaku Brand Executive NIVEA mengutarakan bahwa #SentuhanIbu tahun 2019 ini lebih fokus untuk menciptakan special momen antara Ibu dan Anak dan salah satu kegiatan yang diyakini bisa mendatangkan interaksi adalah lewat mendongeng. Semua Ibu pasti pernah mendongeng dan seringnya dari sebuah cerita akan timbul imajinasi anak-anak dalam menyelesaikan cerita. NIVEA hadir dengan sentuhan lembut Crème yang bisa digunakan untuk memperkuat cerita yang sedang dikisahkan atau hanya sekedar sentuhan lembut ibu pada buah hati.

Mendongeng secara medis juga diakui mempunyai pengaruh yang besar dalam perkembangan otak anak, dan sudah banyak juga penelitian yang menunjukkan kegiatan mendongeng membantu meningkatkan kemampuan literasi pada anak. Hal ini juga dipertegas oleh Dr. Herbowo Soetomenggolo Sp. A (K) Dokter Spesialis Syaraf Anak dimana beliau mengatakan bahwa kegiatan mendongeng meliputi beberapa hal termasuk Neural Coupling yakni mendengarkan, memproses informasi, mengolah informasi menjadi data-data untuk disesuaikan dengan imajinasi masing-masing anak. Ketika seorang anak memperhatikan Ibu yang sedang mendongeng maka akan muncul sifat meniru (mirroring) dari anak dan hal ini akan merangsang hormon yang mengatur perubahan emosi pada anak sehingga dengan begitu anak akan mudah pula mengingat cerita yang dibacakan oleh Ibu.

World of Imagination
Dunia Pasir, Sumber Nivea.co.id

Kegiatan mendongeng itu harus dilakukan dua arah, harus ada interaksi jadi bukan sekedar membacakan sampai anak mengantuk. Tanpa adanya interaksi maka itu bukanlah mendongeng, karenanya bila ingin membacakan cerita Ibu harus meluangkan waktu untuk bisa mendapatkan momen yang pas. Nasehat ini disampaikan oleh Kak Aio alias Mochamad Ariyo Faridh Zidni selaku pendiri komunitas Ayo Dongeng Indonesia. Kak Aio juga mengingatkan bahwa dalam mendongeng biarkan imajinasi anak bermain, tak ada satu kisah yang salah, jadi biarkan saja bila anak yang mengambil alih suasana saat mendongeng, Ibu bisa mengikuti imajinasi anak untuk menciptakan suasana yang hangat.

Nah gimana? Udah enggak bingung kan menyambut Hari Ibu nanti? Segera pesan tiketnya di Tokopedia karena sejak tanggal 13 November kemarin tiket sudah bisa dibeli ya mom’s. Have fun and get your best moment with your kids!

Kombur Mamak

Leave a Reply