Halo workingmom!

Siapa yang masih menyempatkan diri untu memasak bagi keluarganya? Aku setiap hari menitipkan anak di daycare jadi otomatis membawa bekal makan, aku dan suami juga membawa bekal. Alasan inilah yang membuat aku memaksakan diri untuk memasak, kenapa li? Tak dipungkiri hemat adalah alasan number uno tapi selain itu aku ingin anak-anak dan suami melihat prosesnya dan dari proses ini aku yakin banyak nilai-nilai kehidupan yang bisa kami maknai bersama.

Sebagai anak yang cuek sampai bekerja tak sekalipun aku memasa makanan, namun pernikahan membuat semuanya berbalik 180 derajat. Setiap hari dipastikan aku akan memasak untuk kebutuhan kami sekeluarga, lalu darimana ide untuk memasak? Selama ini sih masih menyesuaikan dengan ketersediaan bahan, dan untuk memasak aku selalu mengutamakan resep masakan yang simpel, sederhana alias anti ribet. Dan bumbu iris geprek adalah menu favoritku hehe.

Nah siapa saja yang menjadi inspirasiku? Kalian juga bisa intip 4 website dan channel youtube yang bisa kasih ide untuk masak dengan resep anti ribet :

  • Cookpad.com/id , sejak dulu aku suka mencari resep di website ini, selain memang mudah banget menemukan resep apa saja website ini juga punya resep premium yang bisa kalian sontek bila berlangganan. Cookpad menyediakan resep berbagai aneka masakan dan siapa saja bisa membuat akun dan share resep masakannya. Cookpad.com menyediakan resep praktis sampai resep premium.
  • Channel youtube Eddy Siswanto, nah buat yang suka nonton yutub semoga saja kalian juga fans chef terabal-abal sedunia ini hehe. Chef Eddy selalu menyajikan aneka masakan khas bangka dengan bumbu yang simpel dan dijamin anti ribet. Salah satu resep fenomenal chef Eddy adalah Tumis Timun Cah Telur, aku sudah membuktikan resepnya dan memang mudah banget karena hanya menggunakan bawang putih, garam, lada saja. Rasanya juga enak dan cocok disantap buat sarapan atau makan malam. Nah silahkan hunting deh resep anti ribet lainnya di channel youtube beliau ya
  • Channel youtube Miss Yeah, nah ini memang channel yang aku sukai karena menampilkan cara memasak yang unik. Namun bumbu yang digunakan dijamin anti ribet. Namun karena berbeda negara ada beberapa bumbu yang memang harus disesuaikan.
  • Channel Miao Aduo Cuisine, ini adalah channel youtube favoritku. Youtuber asal china sepertinya bahkan diawal-aawal aku enggak ngerti apa omongannya haha baru akhir-akhir ini ada transletenya. Memasak chinese Food dengan bumbu simple dan dijamin anti ribet karena menggunakan bumbu yang ditanam sendiri disekitar halaman rumahnya. Teknik memasaknya juga patut di tiru karena benar-benar simpel, khasnya dalam memasak adalah menggunakan jahe di hampir semua resep masakannya. Sering memasak daging B2 sebenarnya namun buatku enggak papa sih yang penting ambil resepnya saja hehe.

So kalau aku sudah buntu ide buat masak maka 4 website diatas adalah inspirasiku dan biasanya ada saja ide resep yang bisa aku tiru untuk memasak. Memasak sebenarnya enggak ribet, hanya butuh niat dan kemauan. Bumbu-bumbu untuk aneka masakan juga itu-itu saja. Untuk ikan biasanya aku tanpa bawang putih, kalau untuk daging/ayam baru ada bawang putihnya. Serai dipakai untuk gulai yang amis-amis, kalau enggak amis cukup daun salam saja. Resep maskaan anti ribet biasanya didominasi oleh resep masakan soto, pindang dan tumis karena bumbunya cukup iris dan geprek saja.

Kombur Mamak

Leave a Reply