The World of The Married Bukan Drama Perselingkuhan

By April 29, 2020Movie
Drama Korea A World of married couple

The World of The Married sudah memasuki 10 Episode dan setelah sekian lama puasa nonton drama korea akhirnya karena komentar netizen yang maha dahsyat membuatku tertarik untuk menonton drakor ini. Sebagai seorang istri ya penasaran juga, apa sih kelakuan pelakor? di drama The World of The Married yang bikin netizen sampai menyerang si pemeran pelakor?

The World of The Married drakor

Ji Sun-Woo dan Lee Tae-Oh

Lalu akupun menonton episode 1-6 sepanjang episode ini penonton diajak menyaksikan bagaimana kisah pernikahan Lee Tae-Oh dan Ji Sun-Woo menuju kehancuran, namun aku tak emosi seperti netizen lainnya. Level perselingkuhannya “B” aja namun karena dikemas sangat apik mungkin banyak penonton yang hanyut gemas liat kelakuan Da- Kyung.

Kenapa aku bisa santuy menonton drama A World of Married Couple? Karena temanya sangat biasa bagiku, apalagi aku selalu menyaksikan sinetron sejenis di Indosiar haha jadi kisah perselingkuhan Lee Tae-Oh dan Da-Kyung sangat biasa. Da-Kyung tuh masih pelakor yang baik bila dibanding pelakor di TV ikan terbang wah jauuuh. Pelakor Indonesia tuh maksimal banget loh, sudah salah gak mau disalahkan bahkan ada banyak pelakor yang berani mengusir istri sah dari pria yang dicintanya. Bukan sekedar merebut cinta melainkan harta juga.

The World of The Married kisah perselingkuhannya tergolong biasa karena si pelakor nyatanya anak orang kaya dan enggak butuh harta melainkan cinta (halah), lalu Da-Kyung juga merasa bersalah ketika mendapati dirinya hamil bukan kek pelakor Indonesia yang sengaja menjebak biar hamil haha.

Drama pelakor korea

Lalu sampai episode kedelapan aku mengambil sebuah kesimpulan kalau drama The World of The Married bukanlah tentang pelakor melainkan kisah seorang mantan yang belum move on. Tak melulu tentang penderitaan istri yang diselingkuhi dan kisah akan menarik di episode berikutnya siapakah dokter Kim? Apa saja yang diinfokannya kepada Lee Joon Yeong anaknya Ji Sun Woo ? Semoga beneran ini tak akan berakhir persis doctor Foster meski aku berharap sih endingnya harus sad supaya menjadi pelajaran bagi semua pihak bahwa pernikahan itu adalah sebuah komitmen dan ketika dikhianati maka tak akan ada pihak yang menang ataupun kalah.

So in my opinion The World of The Married bukanlah drama perselingkuhan karena 3 alasan berikut :

  1. Ji Sun Woo juga berselingkuh, bagiku kejahatan tak harus dibalas kejahatan dan ketika Sun Woo memutuskan tidur dengan sahabat suaminya Son Je Hyuk maka yang lebih kejam adalah Sun Woo karena suaminya berselingkuh dengan orang yang memang lebih muda, lebih cantik bukan teman istrinya sementara Ji Sun Woo berselingkuh dengan suami sahabatnya dan ini adalah cara membalas dendam yang tak membuat aku simpatik.
  2. Lee Tae Oh berniat membalas dendam, kalaulah drama ini tentang perselingkuhan maka cerita sudah tamat ketika Lee Tae Oh dan selingkuhannya terusir dari kota Gosan tapi nyatanya mereka kembali dan ada dendam di mata Tae Oh, justru disinilah kisah drama The World of The Married baru akan dimulai.
  3. Dokter Kim yang misterius, kehadiran dokter Kim justru semakin memperkuat bahwa drama ini bukan tentang perselingkuhan ada kisah yang lebih menarik daripada sosok pelakor Da Kyung.

Dan konon penulis skenario sudah berjanji kisah The World of The Married akan berbeda dari Dr. Foster. Sementara aku sih inginnya kisah berakhir dengan pelajaran buat semua pemeran yang jahat. Sun woo harus bisa menyesal dengan caranya menyelesaikan masalah dengan amarah, Tae Oh harus terluka supaya dia sadar bahwa semua ini adalah kesalahannya. Dr Kim andai dia jahat maka harus mendapat ganjaran, juga bahkan Lee joon Yeong juga harus bisa mendapatkan pelajaran supaya kisah The World of The Married bisa menjadi pelajaran buat penonton.

Well kita tunggu saja kisah akhirnya ya, masih 6 episode lagi dan direncanakan akan berakhir pertengahan Mei 2020. let’ see!

Judul: The World of the Married/Couple’s World
Sutradara: Wo Man Il
Penulis: Joo Hyun
Saluran TV: JTBC
Tanggal Rilis: 27 Maret 2020
Jadwal Tayang: Jumat & Sabtu, pukul 22.50 KST, atau 20.50 WIB.

Kombur Mamak

30 Comments

Leave a Reply