Alhamdulillah,

Akhirnya Blog ini bisa publish. Dengan ilmu yang masih ala kadar mencoba membuat blog yang akan dikhususkan bercerita tentang bagaimana kami masih bisa memiliki cara untuk berlibur. Dan sebenarnya ada tiga prinsip yang diajarkan mamak untuk memaknai liburan alias holiday, what is it ?

pixabay.com (user : Nextvoyage)

Travelling Is Not About The Destination

Jadi enggak harus nunggu ke luar negeri dulu baru bisa dibilang liburan. Mamak bahkan pernah membuatkan kami tenda di halaman rumah dan itu merupakan liburan yang seru. Di blog ini kalian mungkin akan jarang di suguhkan photo keren dari alam luar negeri, di blog ini apapun yang bisa kami nikmati saat bersama akan kami sebut liburan meski tanpa melakukan perjalanan panjang.

Travelling Is Not About Waste Money

Enggak harus punya uang banyak baru bisa liburan. Apalagi aku salah satu blogger meski enggak sering tapi yah lumayan lah pernah travelling berkat menang lomba, enggak gratis amatlah tapi kan lumayan kalau enggak usah mikirin lagi tiket pesawat dan hotel. Dan mamak juga mengajarkan kalau sudah berani ambil keputusan untuk liburan maka harus dibuat nyaman, jangan sampai kesusahan di kampung orang.

Travelling Is Not All About Fun

Kalaupun di beri kemudahan untuk bisa berlibur maka isinya gak melulu tentang kesenangan. Adakalanya dalam perjalanan mendengar kabar duka, bahkan liburan pernah jadi berantakan karena aku bete dengan teman seperjalanan rasanya ingin segera angkat koper dan balik badan, fiuuh ! Ada kalanya juga melakukan perjalanan dengan tujuan mengunjungi teman yang sedang berduka, so travelling is not just about fun!.

Atas prinsip mamak tersebut, maka di blog ini kalian akan mendapatkan semua fakta yang ada dalam perjalanan kami, kenapa kami bisa memutuskan berlibur, berapa dana yang dihabiskan dan kisah lainnya yang mengikuti setiap perjalanan kami. Beberapa tulisan mungkin sudah pernah aku ceritakan di blog sebelumnya namun akan diusahakan dengan angel yang berbeda (buntu otak kalau mikir banyak haha).

Wisata Kuliner

Kalau jalan-jalan tentu enggak bisa lepas sama wisata kuliner ya kan ? Bahkan sering kita survei dulu sebelum berkunjung supaya ketika tiba di tujuan sudah tahu mau order apa hehe. Jalan-jalan tanpa kuliner memang ga asyik, tapi sering juga ketika kami jalan karena membawa anak kecil akhirnya pilihan jatuhnya ke resto fast food yang bisa di temui dimana saja haha atau balik lagi pesannya nasi goreng haha. Let we’ll see ya apakah dengan adanya blog ini insting mamak semakin tajam untuk ngeshoot segala jenis kuliner yang ada di destinasi tempat kami berlibur hehe.

Komburmamak

 

Komburmamak memiliki makna cerita ala ibu. Kombur itu bahasa orang medan yang artinya cerita, tapi lebih ke arah cerita konyol. Mamak sama dengan maknanya Ibu, so blog ini akan bercerita dengan gaya dan sudut pandang ala mamak-mamak. Saat ini ID komburmamak juga memiliki twitter dan instagram ya genks, follow yuk @komburmamak. Kalau twitter followernya sudah lumayan karena dulu digunakan untuk main politik hehe, kalau instagram followernya belum 1K yuk ah di follow hehe.

Ya udah deh itu dulu postingan awal, perkenalan dari owner “Komburmamak”, dan semoga blog ini akan memberi manfaat bagi yang membacanya dan mudah-mudahan kalau artikel sudah banyak dan ada yang ingin copas boleh saja asal dengan izin ya genks, soalnya kalau enggak izin bukan tuhan saja yang marah tapi kawan komburmamak akan ikutan marah loh!

 

Kombur Mamak

5 Comments

Leave a Reply