Weekend di Rumah Saja Menyantap Aneka Mie Instant Halal dari Singapura

By September 6, 2018Kuliner

Hei Maks,

Tumben banget minggu ini kami malas hang out, rangkaian tujuh belasan, Idul Adha dan acara kantor membuat aku merasa yang lelah banget dan Allah tahu dong ya makanya minggu ini no event job jadilah waktu yang pas di rumah aja.

Kalau sudah di rumah maka jiwa emak otomatis keluar, biasanya aku akan beberes rumah, mengurus taman yang kecil, mengganti posisi tanaman, mengganti seprei dan semuanya dilakukan sembari bercengkrama dengan anak-anak dan sesekali merepet lah haha.

Nah kali ini emak kebagian malas masak, dan untungnya aku masih punya aneka mie instant dari Tasty Singapore. Oh iya Tasty Singapore itu brand makanan dari negeri Singa ya mak, kalian bisa baca infonya di tulisan ku ini dan seperti yang suka aku umumin di blog aku tuh yang selalu menganggap bahwa apapun yang instant ya siap pakailah, jangan lagi dimacem-macemin so rules bagi ku memperlakukan mie instant adalah pure sesuai instruksinya no topping haha, beda sih antara pemalas dan sok idealis. Lah iya kan kalo berani ngaku instant harusnya memang disajikan dalam waktu singkat dengan rasa maksimal hehe.

So gaes kali ini aku mau ulas sedikit tentang mie instant halal dari Singapura ya, ada apa aja ya? cekidot ya !

  • Chili Grab, pas lihat sampul nya suer aku udah ngebayangin mie ini puedes maksimal level aku, tapi ternyata aku salah pedasnya masih level 1 nya si ayam geprek bensu hehe. So ini masih aman lah dikonsumsi karena enggak bikin dower bibir. Rasa kepiting nya kerasa banget dan mie nya ini agak beda dengan mie instant yang biasa aku rasa, memasaknya pun butuh waktu 7 menit gaes baru lembut. Untuk rate aku kasih 6/8, apalagi buat kita yang suka micin hehe ini jauh dari rasa itu. Awalnya aku agak heran kenapa enggak segurih mie instant kita ya ? Dan ternyata ini terkait regulasi Singapura yang begitu ketat dalam memberikan izin edar pada makanan, bahwa mereka menggunakan standard kesehatan. Tahu sendirikan warga Singapura concern banget sama kesehatan bahkan pola hidup sehat itu benar-benar dijalankan mereka. Karena itulah makanan instant juga diawasi supaya tetap sehat.

 

  • Mie Kepiting Halal

  • Mie Instant Koka Laksa Singapura, nah ini favorit aku banget gaes, asli enak dan gurih. Gurihnya dari santanya jadi ini beneren kek makan laksa sesungguhnya, pedesnya pas, mienya mirip laksa dan rasa seafoodnya juga dapat banget, kalo aku kasih rate ini 8/8, it’s perfect for my tummy. Lucu juga sih mie instant ada bubuk santannya hehe, sebelumnya aku juga belum pernah konsumsi mie instant dengan santan begini.

  • Mie Instant Koka Purple Wheat Noodles, nah ini juga unik mie nya warna ungu dan rasanya enak, kalo aku bilang seperti sambal matah gitu ada rasa lime nya, dan  bumbu sederhananya menjadikan miripmevvah ala resto, ratenya 7/8 gaes, penasaran ? Cari deh supermarket yang suka menjual makanan dari luar ya

Semua mie yang aku sebut ini Halal ya, dan brandnya Koka yang kini berada satu payung dengan Tasty Singapore dan sudah tersedia di Indonesia, lah emang uli ga pro produk lokal ? Tentu saja pro tapikan ada kalanya kita pengen icip-icip makanan dari negara lain, yah kalau belum mampu mengunjungi negaranya maka cara termudah merasakan negaranya adalah dari makanannya. Sama aja gaes makanan kita juga terkenal banget di negara lain , yah itu seacam kebanggaan juga buat kita. Singapura pun sama mereka berusaha mendekatkan diri dengan Indonesia dengan berusaha memasarkan produk mereka di negara kita, dan makanan adalah salah satu jalan yang mudah untuk mengenalkan sebuah negara/daerah.

Nah tertarik nyobain mie instant halal ? Cus catat judul nya ya supaya enggak salah beli.

Kombur Mamak

One Comment

  • Untung ya pas baca ini nggak ada si kecil, bisa bisa dia teriak, Ammy beliiin mie itu yang banyak. Anakku suka banget dengan Mie. Produk lokal suka. Samyang Korea yang pedes suka. Yang Singapura juga suka. Cuman yang laksa dia kurang suka.

Leave a Reply