Emang harus hangout gitu kalau weekend ? Kalau aku sih iyes, alasannya klasik entah kenapa kalau aku di rumah bawaannya ingin beberes, setelah beberes dua anak balita itu dengan bahagia merusak apa yang sudah aku bereskan. Mereka sih bilang nya bermain tapi kan aku lelah ? From monday to friday aku sudah lelah di jalanan, siapa suruh kerja ? Yup! but i need it. Maka solusi terbaik di saat weekend adalah aku mengajak keluarga ku keluar dari rumah kami. Sedikit waktu yang aku miliki bersama anak-anak sangat berharga untuk diisi hal-hal yang menyenangkan. Di rumah sih menyenangkan tapi selalu ada emosi yang tersulut karena merasa lelah, tetapi berada di luar rumah jauh lebih menyenangkan bagi ku. Di luar rumah aku lebih terkontrol untuk menghadapi anak-anak ku hehe dan mereka bebas mau berlari kesana kesini mau berantakin ini itu, karena tempatnya sesuai.

Untungnya kami berada di perumahan dengan akses mall yang ramah anak jadi kadang enggak usah keluar uang banyak juga sih, sekedar memandang kolam ikan koi sebuah mall saja sudah membuat bahagia, bermain di playground nya pun membuat happy, tapi kan kalau itu-itu saja bosan ya ?

 Movie Date by Community Coffee

Ahaa… Sabtu lalu akhirnya aku pun punya pilihan lain untuk menghabiskan weekend bersama kedua anak ku. Movie date ! Iya jadi ini adalah kegiatan Nobar (nonton bareng) dan uniknya kenapa aku tertarik karena kegiatan ini beda dengan nonton di bioskop loh. Dengan kegiatan ini di jamin anak-anak enggak akan bete seperti kalau mereka berada di dalam bioskop, apalagi filmnya jelas film sesuai umur mereka.
Community Coffee
 Akupun akhirnya kepo dong apa sih Community Coffee ini ? dan ternyata ini adalah salah satu tempat ngopi sembari santap kudapan enak. Berlokasi persis di depan Lottemart Bintaro alias berada di dalam kawasan Ruko Sentra Menteng. Disini kerap diadakan berbagai acara dengan berbagai tema, kalau aku intip di Ig nya sih tujuannya memang macam-macam tapi maksudnya bagus banget semacam untuk memanfaatkan waktu luang untuk hal yang berfaedah lah.

Serunya bermain dengan cat

Dan tahun 2018 ini Community Coffee mempunyai ide lain dengan mengajak Mbak Amesh yang nota bene beliau adalah seorang ibu Rumah Tangga yang punya bisnis untuk meramaikan suasana pesta serta membuat kerajinan tangan gitu (crafter). Akhirnya ide mereka membuat sebuah acara nobar yang di kemas dengan mengajak anak-anak untuk membuat karya seni, tema nya di sesuaikan dengan tema film yang akan di tonton (sepertinya hehe). Tujuan nobar sambil membuat karya seni tentu saja untuk mengajak para orang tua bisa berinteraksi maksimal selama menghabiskan weekend, jadi enggak melulu mengajak anak ke mall.

 Karena alasan tersebutlah aku begitu antusias ketika melihat flyer nya beredar, dan beruntung Mbak Wawa (Founder Bloggercrony Community) kasih infonya, acara ini berbayar sebesar Rp 175.000 tapi asli ini worthied banget. Harga itu sudah termasuk tiket untuk Ibu/Ayah dan anak,  minum sepuas nya infused water, anak dapat popcorn buat nemanin nonton filmnya kemudian sebelum nobar anak dan Ibu/Ayah membuat karya seni dimana bahan-bahannya sudah disediaan loh, hasil karya juga boleh di bawa pulang dan sudah termasuk makan buat si kecil. Sebelum hari H pihak Community Coffee nanti akan memberikan pilihan menu makan siang anak-anak, nah aku kemarin memilih Nasi Sosis dan Burger Mini nya, asli loh moms ini enaaaak !. Sedangkan kalo moms and daddy lapar ya pesan sendiri dan bayar lagi ya hehe kecuali infused water nya ada buaanyaak hehe.

Kayama dan popcorn

Ketika kami tiba sebagian anak-anak sudah memulai aktivitas mengecat topi, dan ini rupanya adalah topi si Willy Wonka tokoh utama dalam film yang akan kami saksikan Willy Wonka and The Chocolate Factory. Sembari menunggu cat kering anak-anak pun diminta untuk duduk karena film akan segera di putar. Selama menonton bisa ditebak dong anak-anak merasa takjub melihat layar di depan mereka hehe, ada yang berdiri untuk melihat bayangannya hehe seru sih, dan sesekali mereka fokus menyaksikan film. Sembari menonton mereka mulai menempelkan stiker pada topi yang sudah dicat tadi, dan taraa topi Willy Wonka nya pun selesai semua senang dan ingin memakai topi nya.

we are happy

Nah kalian ingin menghabiskan waktu dengan acara keren ini ? Follow aja instagram Community Coffee  karena bulan April sudah ada loh jadwal filmnya. Weekend kali ini kami menghabiskan dana sebesar

Tiket Nobar Rp 175.000

Ongkos PP Naik Kendaraan Online Rp. 120.000

Makan Mami Papi Rp. 75.000

Snack Kanda Kayama Rp. 40.000

 Total nya Rp. 410.000

Singkongnya asli enaaakk

Dan ini jauh lebih hemat kalau dibandingkan kami harus masuk bioskop loh, biasanya tiket saja sudah habis 300 ribu untuk ber empat, kalau nonton di bioskop yang khusus anak itu tiket nya saja 400 ribu belum lagi minuman dan popcorn nya hehe.

 Mau ikut lagi enggak li ? Yup! aku suka acaranya karena bukan nonton aja ada kegiatan lainnya dan semoga ke depannya lebih banyak agenda interaktif dengan anak-anak nya ya. Dan sambil menunggu film yang cocok buat kedua anakku pastinya, so intip akun IG Community Coffee buat dapat update nya ya.

Punya teman baru

Kombur Mamak

8 Comments

Leave a Reply