Temen Kondangan

Film Indonesia jarang banget menarik perhatianku, tapi nurani untuk memajukan perfilm-an Indonesia selalu ada didalam diriku meski seringkali harus dikecewakan dengan hal-hal sepele dalam film. Well ketika ada undangan untuk nobar Film Temen Kondangan jujur sejujurnya aku menduga bakalan tertidur nyenyak di bioskop. Tertidur saat menonton bagiku adalah salah satu indikator yang menunjukkan apakah film tersebut menarik atau tidak.

Temen Kondangan adalah film Indonesia dengan genre komedi, film ini bertabur bintang, bahkan kehadiran Diah Permata Sari sebagai Nyonya Herman ibu sang mempelai wanita membawa anganku ke tahun 90an dan kalian tahu doi masih begitu-begitu aja tetap HOT . Dan kalian tahu apa? Sejak awal film diputar dan sampai akhir aku ngakak poll bahkan emejing aja gitu aku enggak ngantuk sedikitpun, wow ini baru Film Lucu!

Film ini bercerita tentang selebgram yang sangat memerhatikan apa kata follower, selebgram ini sangat menjaga followernya. Putri yang diperankan oleh Prisia Nasution adalah selebgram yang ngantor juga dan kekhas-an dia adalah sangat nyunda, persoalan mucul ketika Undangan Mantan sampai di meja kerjanya.

Mirip banget dengan influencer ges, apa-apa nanya ke follower : ”menurut kalian aku datang gak ke Kondangan Mantan?”, jawaban netizen dan 4 sahabat lainnya ternyata sama kompaknya, memaksa Putri harus datang dan Putri semakin bingung karena kini dia butuh Temen Kondangan ? Karena peraturan number Uno datang ke Kondangan Mantan adalah jangan datang sendirian! Bak memetakan masalah, Putri juga memasang beberapa nama-nama calon Temen Kondangan, lalu asistennya Sarah masuk memberikan saran “kenapa enggak gunakan jasa aja? Ada banyak orang yang bersedia menjadi Temen Kondangan” dan lebih baik seseorang yang belum dikenal publik saja.

Atasan Putri adalah papanya Gempi alias Gading Martin, berperan sebagai Galih dan ternyata mantannya menikah tanpa mengundang kehadirannya. Apesnya si GAlih mempunyai indikator kalau mantan lo enggak ngundang berarti dia belum move on #arrgggh. Kehadiran Gading Marten di film ini juga membuat lagu Ular Berbisa yang dulu tenar dibawakan Helo kembali membekas dikepala setiap penonton.

Well menurutku ada 5 adegan terngakak yang membuat aku ketawa dari awal sampai akhir film Temen Kondangan, ngakak karena begitu dekatnya dengan realita kehidupan yang aku jalani saat ini sebagai nano influencer eaaa haha

  • Endorse, Giveaway dan kehilangan follower, Putri dan rivalnya Mawar bersaing ketat menjaga follower. Dan Engagement Mawar bisa tinggi hanya karena menceritakan kejelekkan si Putri haha. Adegan Putri ketika meminta Sarah Asistennya untuk mengadakan Giveaway dengan hadiah-hadiah yang berasal dari Endorse-an membuat aku ngakak. Betapa tidak? Hal ini sama persis dengan beberapa teman yang mengadakan Giveaway haha. Cara Putri membuat video endorse-an juga sangat membuat aku ngakak, karena memang begitulah rata-rata influencer bekerja dibalik kameranya.
  • Terapi Bos Galih dengan Lagu Ular Berbisa, kalian akan dibuat ngakak oleh ulah Putri dan Bos Galih. Putri berusaha menghindarkan Galih dari membuat kekacauan di Pesta nikahan mantan dengan memutarkan lagu Ular berbisa. Dijamin habis nonton Temen Kondangan kalian auto nyanyiin Ular Berbisa haha
  • Putri VS Mawar, menjadi selebgram itu tampaknya membahagiakan, adegan Putri dan Mawar yang bisa tersenyum bareng saat live di instagram sangat bertolak belakang dengan keadaan sebenarnya dimana mereka saling bermusuhan. Adegan konyol ini juga mampu membuat ngakak, pasalnya kadang kitapun begitu kan ges tersenyum bersama namun dibelakang saling menusuk eeaaaaa hahaha
  • Kondangan Rusuh, adegan konyol yang membuat rusuh pesta pernikahan Dheni dan Fitri juga mampu membuat ngakak sepanjang film dan masing-masing pemeran film bisa mengambil porsi untuk membuat penonton tertawa, saking rusuhnya aku susah mau menjelaskannya haha
  • Di akhir film adegan ditengah danau juga berhasil membuat aku ngakak, apalagi pas Fitri mengangkat semua papan di dalam perahu yang bertuliskan nama dia dan para mantan, jadi buat kalian yang punya mantan jangan GR ya kalau pernah mengukir nama di pohon, cek lagi pohon lainnya jangan-jangan ada nama mantanmu dengan yang lain haha

Meski film komedi ini membuat kita ngakak dari awal sampai akhir, namun kalian juga bisa memtik banyak quote di dalam film ini, seperti jangan terlalu mengikuti apa orang bilang, kita harus punya prinsip dalam menjalani hidup dan menurut Dheni itu adalah rahasia sukses dia bisa move on cepat dari Putri. Atau seperti yang Fitri (Olivia Jensen) katakan bahwa pesta pernikahan itu enggak usah mewah-mewah yang penting sakral dan sesuai kemauan mempelai, bahkan ada baiknya enggak usah mengundang mantan supaya pesta pernikahan bisa smooth, tsaah!

MNC Pictures menurutku pas banget memilih Sutradara Iip Sariful Hanan, karena beliau mampu menyatukan banyak bintang dalam sebuah film dan sangat menggambarkan dunia netizen zaman now. Film ini akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai 30 Januari dan aku rekomendasikan buat kalian influencer, yang punya mantan, yang jomblo, yang belum move on buat nonton film ini, dijamin ngakak!

Artis Temen Kondangan diantaranya :

Prisia Nasution : Putri Selebgram Galau,

Samuel Rizal : Dheni Mantannya Putri

Gading Marten : Bosnya Putri, Mantanya Fitri

Kevin Julio : Juna Jasa pendamping

Reza Nangin : Yusuf teman SMA Putri

Pierre Gruno, Iszur Muchtar, Diah Permatasari, Febi Febiola : Orang tua kedua mempelai

Oh iya buat kalian yang masih menjomblo, coba deh cek lagi nama-nama teman SMA kalian yang belum nikah. Siapa tahu salah satunya jadi jodoh kalian seperti Putri dan Yusuf hehe. Dan setelah ini aku jadi penasaran dengan Film Toko Barang Mantan, soalnya masih berhubungan keknya dengan Temen Kondangan hehe.

Rating : 7.5/10

Kombur Mamak

Leave a Reply